Photobucket

Jumat, Desember 05, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"KeRasNya HidUp"

Kemarin Malem Mama kepingin banget makan pecel lele di warungya Cak Jo, akhirnya walopun hujan, kita bertiga, Mama, Shasa and papa berangkat juga ke warung Cak Jo. Sampe sana ternyata warungnya penuh, akhirnya kita pindah ke cabang Cak Jo II. Waktu nunggu pesenan yang belum dateng.. tiba2 dateng 2 orang anak kecil sambil bawa kericikan... mereka berdua ngamen di tengah hujan deras... My God.. anak sekecil itu harus bekerja di tengah malam yang dingin demi sesuap nasi. Akhirnya karena iba, Mama beri mereka uang lebih... Dua anak tadi kelihatan bersemangat menyanyikan lagu demi lagu tanpa ada rasa lelah..



Sedih melihatnya... tanpa memakai alas kaki dan baju yang basah terkena hujan mereka tetap semangat mencari sesuap nasi. Kemana orang tuanya..? Papa Shasa sempat menanyakan keberadaan orang tuanya. Si anak bilang ayahnya tidak bekerja, jadi dialah yang membantu perekonomian keluarga. Siang hari si anak bekerja sebagai penyemir sepatu.

Duuh.. tega banget sih orang tuanya..? dimana tanggung jawabnya..? seharusnya seusia mereka, mereka ada di rumah untuk belajar...


Shasa sampe bengong liat 2 anak yang nyanyi dengan baju yang basah..

Ekspresi Shasa ngeliat pengamen yang nyanyi di tengah hujan deras..

Melihat fenomena itu.. Mama jadi semakin sadar.. kita harus banyak2 bersyukur... karena lebih beruntung dari mereka..

Label:

14 Comments:

  • betul bunda,kita harus lebih banyak bersyukur.alhamdulillah

    By Anonymous ipanks, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • hehe...mangkanya mom ...nabuung...tuh anak kecil aja cari duit susaaah....nah kita gampang banget ngabisin duit hehe....(nyindir buat diri sendiri juga...)

    By Blogger Nu gaduh blog, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • setelah kita punya anak, perasan kita melihat anak yang terlantar gitu semakin tersentuh ya.. Semakin membuat kita juga merasa bersyukur :)

    By Blogger ke2nai, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • Iya ya, suka ga tega deh liat anak kecil hrs cari uang mpe kayak gitu. Paling ga tega lagi liat pengemis yang gendong2 bayi...duuh kok bayi masi kecil gt dibawa2 kerja siy...

    By Blogger Vera, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • Sedih ya mam ngeliat fenomena seperti itu dan itu emang ada, disini jg seperti itu...tkadang ortunya sgaja memanfaatkan anak-anak mrk krn org bs kasian dan memberi duit lebih..
    pernah lo kami ngadakan penelitian ttg anak jalanan, tnyata mrk emang dikaryakan oleh ortu mrk dgn alasan itu tadi sementara emaknya asik nungguin phasilan anaknya sambil ngobrol...duh sungguh ngeselin..tp itu jadi pilihan mereka buat bertahan hidup...

    By Anonymous bunda ibad, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • iya mama, suka sedih klo lihat pengamen2 cilik...lebih sedih lagi kalo lihat bayi2 yg diajak emaknya jadi joki 3in1...mrk msh bayi merah...hrs kepanasan, kehujanan....bener2 kita hrs bersyukur dgn keadaan kita yg lebih beruntung dr mrk.

    By Blogger Nia, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • sedih jg ya ngeliat anak2 yg harus bantu perekonomian keluarga... tp mo gimana ya....
    btw, liat ekspresinya shasa, lucu jg... gemes...

    By Blogger Angsoka47, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • iyah bener, kita termasuk orang yg beruntung. makanya kita harus saling berbagi...*seep* moga bantuan mama shasa dibalas Allah SWT....amien!

    By Blogger Rosa, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • Iya ya Mom...Klo lihat pengamen anak kecil suka ada di lampu merah jalan sambil ujan-2an, panas-2an, dan rawan tertabrak...kenapa orang tuanya ngebiarin ya...Kan kasian!!! pokoknya ngebayanginnya aja ngeri...

    Kita dah segini juga harus bersyukur ya...dah Alhamdulillah!!!

    By Blogger ENDRIYANI, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • Hm...mungkin anak-anak yang bawa kericikan itu udah gak punya papa dan mamah kacian yah.

    Aduh Shasa kacian yah sama mereka ?

    By Anonymous Balisugar, at Jumat, 05 Desember, 2008  

  • salam kenal, niche blog..




    pasti bagi waktu mengurus anak-anak dengan nulis blog jd kenikmatan tersendiri...



    blogger maluku , skrg lg kul di jogja

    By Blogger stevensitongan, at Senin, 08 Desember, 2008  

  • ya gitu lah hidup jaman sekarang semakin jauh kesenjangan sosialnya

    By Anonymous Lyla, at Rabu, 10 Desember, 2008  

  • kalau di jkt ada daai TV, mereka nyajiin liputan untuk membantu orang yg kurang mampu kayak 2nak kecil itu...
    ide mereka jenius2 loh mom, bisa bikin semangat buat melakukan hal yg serupa. Nah, saat ini aku belum tau mau ngelakuin apa!!!!....*bingung ya bacanya*....*_*

    By Blogger Dee..., at Rabu, 10 Desember, 2008  

  • yahh namanya hidup emang gitu .. ada yg beruntung ada yg gak .. mesti terus bersyukur deh kita ..

    By Anonymous Febrie, at Rabu, 10 Desember, 2008  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home