Photobucket

Selasa, Januari 22, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"KriSis keDeLe MeRambah LamPuNg"

whuaa.. aroundMama lagi bingung nih.. ternyata Krisis Kedele mulai merambah di Lampung.. nangihIhiks... dari kemaren Mama cari Tempe dan Tahu di pasar, tapi gak ada.. Tadinya mama tenang2 aja.. mama pikir tempe dan tahu untuk Lampung banyak stoknya.. Ternyata dari kemaren gak ada.. Kemaren mama sampe sengaja cari tempe ke warung2 kecil.. penatkali2 aja masih ada stok tempe.. dapet sih tempenya.. tapi kecil banget.. udah kecil, tempenya juga tinggal 2 lonjoran. si penjaga warung bilang, tempe and tahu emang lagi ilang di pasaran. itu aja dia dapet kebetulan cuma sedikit.. Begitu tempe dateng langsung pada rebutan borong... Nah lho...

Trus hari ini Mama penasaran ama tuh tempe and tahu..., kagataunyari lagi di pasar.. Hasilnya... seluruh pasar di kelilingin.. yang namanya tempe and tahu emang bener2 ngilang dari pasaran. Pokoknya hari ini pasar bener2 lesu.. Gak biasanya pasar kaya gini.. Entah pada kemana para penjualnya.Yang ada cuma penjual ayam potong dan ikan mas, selebihnya baru jual sayuran.ugh.. kalo terus2an kaya gini, makan pake ayam terus ya bosen juga... kalo tempe and tahu kan bisa banyak macem ngolahnya.ketukmejegilePadahal mama udah ngebayangin makan pepes tahu ama tempe di goreng garing2.ehmmm.. enak banget kayanya.. jadi laper.. Tapi apa daya.. produsennya lagi stop produksi tempe and tahu. Jadi bingung ama pemerintah.. kok sampe sekarang belum ada tindakan apa2..? yang diurusin cuma pejabat2 yang korupsi.. padahal ada yang lebih penting.. Penduduk Indonesia terancam kekurangan gizi..

4 Comments:

  • rasanya memang ga masuk akal ya,kita negara asal tahu dan tempe malah kehilangan bahan baku pembuatan..hilang ato habis atoooo...???ga jelas ya..!

    By Blogger simbok, at Selasa, 22 Januari, 2008  

  • kok bisa yah?
    bukannya gampang bikin tempe sama tahu...apa pabriknya ga jalan lagi yah?
    wah gawat tuh...tempe tahu banyak gijinya dan murah lagi....
    mudah2an hanya buat sementara aja yah...

    By Blogger Mama Ben, at Rabu, 23 Januari, 2008  

  • hehe...jadi shasa takut kurang gizi yah gara2 ga nemu tempe tahu?.... ya udah mungkin saatnya makan sayuran ajah dulu hhihi...

    By Blogger Nu gaduh blog, at Rabu, 23 Januari, 2008  

  • wah senasib denganku pas di Jakarta kemarin lagi pengen gorengan tahu isi (soalnya disini susah cari tahu kulit)malah pengusaha tahu tempe demo trs stop produksi... duh ya sudah deh jadi ganti menu singkong goreng aja hihihi...

    By Blogger rumah lina, at Kamis, 24 Januari, 2008  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home