Photobucket

Senin, September 22, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"AdA ApA deNgaNmu...?"



Mama lagi galau nih.. Mama bingung mesti bertindak.. Hihihi.. pasti deh temen2 pada bingung Mama Shasa ngomong apaan sih..?bingung Gini temen2 semenjak sekolah, Shasa tuh berubah jadi anak yang gak nurut ama Mama, tingkahnya jadi bandel dan gak bisa di ajak kompromi. Padahal biasanya Shasa tuh nurut banget, apa yang mama bilangin pasti di ikutin. Mama juga kalo ngelarang Shasa pasti pake kompromi. Mama bilangin Shasa kl seperti itu nanti begini.. Shasa gak mau kan seperti itu..? biasanya Shasa langsung oke.. tapi sekarang kalo di omongin malah nangis melengking. Shasa jadi suka naik2 ke atas meja, trus bilang temen2 Shasa juga gitu kok ma..

Adalagi yang fatal.. dulu Shasa mewarnai sangat rapi, tidak keluar garis, sekarang buku mewarnainya ampuradul, hasil mewarnainya acak2an. Kalo di bilangin jawabannya enteng aja.. " temen2 Shasa di sekolah juga pada acak2an kok Ma.." Wah.. Shasa kan udah bisa mewarnainya.. Shasa harusnya bisa jadi contoh donk Nak.. bukannya malah jadi mengalami kemunduran kaya gini. Adalagi, biasanya setiap pagi Shasa kalo minum susu gak pake dot (botol susu) lagi, tapi dah pake gelas and sedotan, tapi semenjak sekolah Shasa gak mau lagi minum susu pake gelas, mintanya pake "dot". Alesannya temen2 di sekolah masih pake dot.. Malahan parahnya lagi Shasa minta di bawain susu ke sekolah pake dot. Tapi untuk yang satu itu gak mama ikutin... Setiap pagi harus minum susu pake gelas, atau tidak ada susu sama sekali. Mungkin cara mama salah ya.. memaksakan kehendak. Tapi Mama udah bener2 kewalahan dengan perubahan2 Shasa yang mengalami kemunduran.

Kalo lagi berdua sama Shasa sering sih mama ajakin ngobrol, ngasih tau Shasa tuh gak boleh ikutin temen2 yang gak baik.. Shasa kan anak pinter.. Shasa manggut2 dan mulai dengan kebiasaan lamanya yang penurut.. tapi kemudian setelah kembali ke sekolah, kembali lagi tingkahnya berubah. duuh.. mama jadi pingin pindahin Shasa ke sekolah lain.. tapi Mama mikir juga sih.. kemarin aja cari sekolahan yang mau nerima anak umur 2 tahun susah minta ampun...Mama sadar setiap anak pasti mengalami fase seperti Shasa.. mungkin Shasa masuk tahap proses pencarian jati diri.. halah.. dewasa amat sih pencarian jati diri. hihihi.

Label:

26 Comments:

  • Duuuh Shasa kenapa??? Mungkin ini pengaruh lingkungan kali ya...Talitha juga klo Saya bilang begini atau begitu malah ngebantahnya "Kata Bu Guru bukan gitu kok" Kalo baik sich gak pa-2 tapi klo malah mengada-ada bingung juga ya???

    Trus masalah mewarnai!!! Sama Mom...dulu Talitha juga rapi eh sekarang tambah berantakan minta ampun!!!
    Jadinya klo dipikir-pikir anak kita jadi lebih pintar dan bersikap baik klo kita yg didik dirumah...Tapi kasian juga ama masalah sosialisasinya...

    Jadinya pada intinya kita harus pandai memutar balik otak kita untuk menyampaikan bagaimana caranya menerangkan anak kita mana yg baik dan buruk...

    Tapi Shasa pasti bakal jadi anak yang pinter dan nurut dech ama Mamanya...Shasa kan anak yang manis!!!

    By Blogger ENDRIYANI, at Senin, 22 September, 2008  

  • Waaahh Shasa sama neh sm Abay emang begt kali yaa anak-anak mulai tumbuh mulai tau lingkungan diluar dan suka ngikut-ngikut. Sepertinya wajar anak2 begitu mengalami perubahan kata kita seh nakal tapi itu proses dr pencarian jati diri mereka, mrk mulai yg melawan dan ngetes seberapa sabarnya mamanya hehehe...

    Yah kita cm bs mengarahkan terus yaa sabar jelas dong krn makinbesar emang serba mau tau dan ngotot dg kemauan mrk yg kadang ngga masuk akal sm kita, krn menurut kita buat anak itu yg terbaik tp justru menurut anak2 engga suka yg begt.

    Iya deh bun, kita sama2 belajar mengerti kemauan anak yg meletup letup...semoga kita bs mendidik anak lebih baik lg yaaa...

    By Blogger widie, at Senin, 22 September, 2008  

  • yahh mungkin pengaruh lingkungan barunya itu ka .. tapi aku rasa gak usah terlalu worried, pelan2 aja diomongin, anak umur segitu susah gampang ngasih taunya ..

    By Blogger Febrie Pereiza, at Senin, 22 September, 2008  

  • Hahaha...sabar ya Mam...bahwa seorang anak yang merupakan manusia kecil tentu tak lepas pula dari atribut manusiawi yaitu berbuat salah.kadang kita meributkan kenakalan anak padahal kita atau lingkungannya yang telah menakali dan merubah pola atur yg tertanam dibenak anak sebelumnya.Anak dua tiga tahun baru mulai tahap mengetahui kesalahan dan apa akibatnya...coba dech Mam..rubahlah roman muka secara sepintas ketika Shasa sedikit keliru,mungkin dia akan menangis dan sedih kehilangan pujian dan senyum Mama ...karena usia ini Insha Allah dia dah bisa menangkap hal ini serta tanggap.Klo belum ngaruh,hukum Shasa dengan mengurangi kesenangannya dan tambah waktu tidurnya sambil sesekali dinasehati dengan lembut.Wah...budhe sok tau ya...padahal sama aja...anak-anak mang suka gitu klo' engga...ya bukan anak-anak namanya...ya kant Mam...

    By Blogger budhe Fakhrun, at Selasa, 23 September, 2008  

  • ya..itu resiko sekolah, sam Rania dl jg gt...kl dibilangin pasti ada acuannya..temen2 ginilah gitulah..trus ngejawab terus,sampe ak gk bs ngomong..tp biarin aja..itu berarti dia bersosialisasi..dah paham lingkunagnnya,temnnya ngapain dia bisa lihat bisa menceritakan.gk semua jelek..ntar yg baek dia jg tiru..gk lama kok..ntar keluar cerdasnya...yakin deh...masihkecil jg masih mencari jati diri kali hehehe....meniru hal2 baru.sante say....gk mungkin kan dia ikut2 narkoba msh hehhe....

    By Blogger Indah, at Selasa, 23 September, 2008  

  • wah itu sih ......biasa mungkin lagi dalam penjajagan jati diri si anak aja kali mah.....nanti juga enggak kok....

    By Anonymous harry the potter, at Selasa, 23 September, 2008  

  • met sahur mama.....mau menginformasikan ada award dari ku buat mama....monggo

    By Anonymous harry the potter, at Selasa, 23 September, 2008  

  • Itu biasa mbak, dl Radith jg gitu malah lbh parah.... krn shasa ingin mjd bagian dr tmn2nya mknya dia jd follower. Tp sygnya kebanyakan anak2 mmg meniru yg jelek2nya.

    Sabar mom.... shasa anak pinter ko, pst omongan ma2nya yg lbh didenger.

    By Blogger ^MyRadith^, at Selasa, 23 September, 2008  

  • sama dong ma... laras juga gitu..mungkin umur segitu lagi nyoba2 meluakan perasaannya yg macem2... yaa..oh ya lapor.. prnya udah bunda kerjakan..laporan selesai...

    By Blogger Bunda Rierie, at Selasa, 23 September, 2008  

  • wah sama banget...azra juga pas sekolah kok...udah ngomong elo-elo-an trus suka meludah gitu...tapi yah ga tau juga apa bener dpt dr temen-temen sekolahnya? paling bunda titip pesen-pesen aja ke bu gurunya, biasanya lebih nurut sama ibu guru daripada kita yg ngomong.

    By Blogger Nu gaduh blog, at Selasa, 23 September, 2008  

  • kenapa ya shasa?lagi ngajarin mamanya biar sabar kali mam..atau lagi pengen lebih diperhatiin..biasalah anak2 kan paling bisa kalau cari perhatian ortunya...

    salam cayang deh buat shasa..

    By Blogger mama icel, at Selasa, 23 September, 2008  

  • Sabar ya mam...ada fase dimana anak akan banyak membangkang seperti itu kok! Aliya juga pernah ngalami. Asal kita sabar memberi pengertian,InsyaAllah anak akan bisa ngerti.
    Beri pengertian,ini yang boleh dan itu yang tidak...
    Semoga tetap sabar ya mam...

    By Blogger Novy Chrystiana, at Selasa, 23 September, 2008  

  • Bener,bun..ini mungkin karena pengaruh lingkungan barunya.. shasa anak pinter nanti klo udah gede pasti jadi anak baik.. jd mama gak perlu kawatir deh.. asal mamanya rajin ngingetin pelan2.. hehehe.. namanya jg anak2 masih susah utk dikasih pengertian... :D

    By Blogger Anggorowati, at Selasa, 23 September, 2008  

  • duhhh... apa ya solusinya... aku blm punya baby... tapi mungkin Shasa lagi menirukan gaya dari temen2nya sekolah karena emang secara tidak langsung lingkungan sangat berpengaruh juga Ma. Lebih parahnya lagi kalo ikut2an berbicara kotor duhhh repot :)

    By Anonymous Lyla, at Selasa, 23 September, 2008  

  • Koechel belum merasa repotnya ngurus anak, tapi mudah2an bentar lagi. insyaallah hari jumat tgl 26 sept ini istri koechel operasi. mohon do'a nya ya Mama.

    By Blogger Mr. KoEcheL, at Selasa, 23 September, 2008  

  • Konon mom, anak seusia Shasa kan sedang pandai2nya meniru. Jadi menurutku lingkungan akan jadi yang paling berpengaruh buat dia.

    Kalo sulit pindah sekolah, berarti memang kita sebagai ortu harus lebih aktif supaya lingkungan di sekolahnya ga terlalu menguasai Shasa. Supaya ortu tetap yang dijadikan role model oleh anak2 kita...Hehehe ini mah teori ya mom, aku juga masih kwalahan ;)

    By Anonymous Irma-MamaVian, at Selasa, 23 September, 2008  

  • sabar ya bund...tapi klu dek shasa gitu tambah lucu kali ya

    By Blogger Riema Ziezie, at Selasa, 23 September, 2008  

  • anak laki ama perempuan beda kali yah mom...kalo farrell sih susahhhh banget dibilanginnya..sampe mamahnya nangis2 baru deh tuh anak nurutin kata2 mamahnya...

    By Blogger Bintang, at Selasa, 23 September, 2008  

  • Tidak nurut saat anak mulai sekolah itu Reaksi 'normal' dari adaptasi kondisi 'tidak biasa'. Biasa khan bunda anak kecil lebih percaya dan nurut sama guru di sekolahnya walaupun orang tuanya Dosen atau Guru besar. Besok-besok juga shasa kembali jadi anak baik dan penurut.

    By Anonymous KIndosiar, at Rabu, 24 September, 2008  

  • Santai Mam, anak2 ada masanya begitu kok, mereka lagi coba2 tingkat kompromi orang tuanya sampai mana

    By Blogger Eucalyptus, at Rabu, 24 September, 2008  

  • he saya duduk aja sambil ngeliatin para mommy and daddy cerita2 biar besok bisa jadi pengalaman utk saya klo dah punya anak :D

    By Anonymous ipanks, at Rabu, 24 September, 2008  

  • sabar mom... anak seumuran Sasha rata-rata emang kyk gitu d, lg suka ikut2an. Sasha seumuran Nai kan? Nai juga suka gitu kadang2. sering2 di kasih tau, di puji & di kasih motivasi aja.

    By Blogger ke2nai, at Rabu, 24 September, 2008  

  • waduuh comment2 di atas panjanga2, dah pengalama kali ya...hehe..
    ikut nyimak aja deh...hehe...jadi nambah2 pengetahuan...
    to shasa:
    shasa chantiikkk, mainnya ma nte dessy aja ya...hehe...*kejauhan kalo nte*...:P

    By Blogger Dee..., at Rabu, 24 September, 2008  

  • kurasa shasa sedang pada masa ingin menunjukkan dia punya pendapat, pengen menunjukkan eksistensi.

    sabar ya mam.

    By Anonymous latree, at Kamis, 25 September, 2008  

  • mam, kurasa blogmu brillante... jadi aku persembahkan award untukmu

    check out

    By Blogger latree, at Kamis, 25 September, 2008  

  • wah..tenang bunda,..kalo bunda panik ntar malah tambah brabe..hehe..

    anak-anak emang gitu bunda..gampang kena pengaruh..baik yang negatif ato positif..

    ya coba aja bunda ajak ngomong baik-baik si shasha..kasik tahu baik-baik..shasha pasti mau ngerti kok..

    ya bandel pasti iyalah..tapi ntar kalo udah lebih dewasa pasti shasha ngerti..

    ahh..ngomong apa sih saiah..hihihi..wong umur aja baru kepala 2 awal2..hehehe..

    semangat ya bunda!!!hehe

    By Anonymous kita, at Sabtu, 27 September, 2008  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home