Photobucket

Jumat, September 19, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"HaRi-HaRi Ku sAaT RamAdhaN"

Lebaran tinggal 13 hari lagi.. Ramadhan kali ini Mama bener2 sibuk dengan pesenan kue yang bejibun.. Alhamdulillah.. rezeki Ramadhan... Gak pernah kebayang bakalan terima pesenan kue sebanyak ini.. Dampaknya.. sampe sekarang Shasa belum juga di beliin baju lebaran.. waktunya yang gak ada. Minggu kemarin sempet ke Mall cariin Shasa baju.. tapi begitu liat antrian kasir yang luar biasa panjangnya.. mama keburu teler.. liat orang rame bejibun seraya mau pingsan.. akhirnya Mama pulang gak bawa apa-apa..

Sebenernya baju lebaran gak mesti yang baru.. tapi kok kasian ya kalo Shasa gak di beliin baju baru..? Insya Allah hari ini mau mama sempetin deh cariin Shasa baju.. Kasian juga, apalagi kemarin Shasa tuh sempet bilang sama Papa minta beliin baju lebaran.. Nah lho.. tau darimana ya baju lebaran..? pasti deh tau dari temen2nya yang udah cerita beli baju baru.. Duuh... Mama sampe sedih dengernya. Maafin ya Nak.. Mama sampe melupakan Shasa karena sibuk bikin kue.

Selama sebulan ini Mama juga bolak balik Bandarjaya-Bandar Lampung nganterin pesenan kue, Dan sama sekali gak ada waktu untuk ke pasar ato ke Mall.. Cuma minggu kemarin sempet keluar sebentar, tapi itupun gak dapet apa2.. Untuk ngapdet blog juga agak2 susah karena waktunya yang terbatas. Tapi senengnya selama Mama buat kue, Shasa ikutan nolongin lho.. walopun cuma masukin kuenya ke cup, tapi udah nolong.. Hmm.. ini baru anak Mama yang jempolan...


Padahal Mama gak pernah tawarin ke orang2 untuk pesen kue, Konsumen dateng sendiri, malah sampe ada yang maksa karena Mama udah stop pesenan, takut gak kepegang. Alhamdulillah untuk kue kering udah kelar, tinggal kue basah yang mesti di kebut minggu depan.

Untuk masak pun kadang Mama gak nyempet.. jadi berbuka kita sekeluarga banyak berbuka diluar. cari yang praktis2 aja.. Mungkin orang nyangka Mama tuh pasti dapet untung banyak karena terima pesenan kue bejibun, tapi sebenernya untungnya tipis banget, malah hampir gak ada untung, karena Mama pake bahan kualitas nomor satu, gak ada yang di ganti dengan bahan lain, dan harga jual yang sangat murah.Tapi Mama seneng karena hobi tersalurkan... Mama tuh cek ke temen2 yang terima orderan kue.. ternyata mereka jual dengan harga yang sangat mahal.. walopun semua bahan emang mahal sih.. tapi kok Mama gak tega ya kasih harga yang mahal.. kasian sih.. Makanya waktu itu ada yang nawar kue mama, mama cuma ketawa aja.. dengan bahan kualitas nomor satu, Mama pikir gak mahal kok.. apalagi Mama ambil untungnya sangat tipis... Buat yang ngerti kue sih langsung oke aja waktu Mama kasih harga. Sampe Mama tuh di bilang.. kok ngasih harga kemurahan..? emang tenaga gak di itung..? sempet mikir juga sih.. waktu tersita terus gak dapet apa2.. tapi berhubung dari awal niatnya untuk menyalurkan hobi, ya it's okay.. lagian Modal dan keuntungannya gak mama ambil kok.. Kayanya gak perlu deh di bahas disini.. hehhehe.. Semoga Tuhan Selalu melimpahi kami sekeluarga rezeki.. amien..

Label:

27 Comments:

  • shasa pasti bangga nih punya mama hebat.
    ya masih ngantor, masih rajin ngeblog, masi ngusrusin shasa sama papa, sekarang masih bisa ngurusi bisnis kue kering.

    mama bagi bagi tipsnya dong, hehehehe

    ma, sama kaya ibuku tuh kalo udh bikin kue lebaran, buka sama sahurnya kita banyak beli diluar, hehehe

    By Anonymous ika, at Jumat, 19 September, 2008  

  • wah..asyik..berari kalo nanti Jovie ke rumah Shasa dibikin kue gratis dunks...

    bw, Jovie ajarin bikin kue dunks Mama Shasa...

    By Blogger JoVie, at Jumat, 19 September, 2008  

  • mama shasa, bunda lebaran ke rumah ah, pasti kue2nya dan masakannya enak banget yaaa... waduh tuch shasa rajin banget bantuin (apa maemin he.he)

    By Blogger Bunda Rierie, at Jumat, 19 September, 2008  

  • ka, order juga dunk .. bisa kirm ke tangerang gak .. hehehe ..
    Hebat emang mama shasa ini .. apalagi bikinnya dibantuin shasa .. pasti makin enak kue-nya

    By Blogger Febrie Pereiza, at Jumat, 19 September, 2008  

  • berkah ramadhan ya ka banyak pesenan kue....amien

    By Blogger Nu gaduh blog, at Jumat, 19 September, 2008  

  • Pantesan aja banyak pesenan, emang kuenya enak kok mam...aku juga mo pesan loh tapi setelah liat kue keamrin yg dikirim hancur lebur...gak jadi deh...hix..hix...

    By Blogger Bunda Nayla, at Jumat, 19 September, 2008  

  • coba kita deketan yah.. pasti langsung daftar pesen kueh juga hehehe....

    salut dg mama shasa yg pinter bgt bagi2 waktunya.. pasti begadang trs ya,ma..? saya mo bikin kueh satu toples aja kok ndak sempet2 hehehe....

    shasa kecil2 juga dah rajin mbantuin mama.. nnati gede pasti juga jagoan masak kayak mamanya.. ;)

    By Blogger Anggorowati, at Jumat, 19 September, 2008  

  • mau dong....kue keringnya, bisa dipaketkan ngga?

    By Anonymous endah, at Jumat, 19 September, 2008  

  • wah... asiknya mama shasa ni... rajin banget...

    By Blogger Lyla, at Jumat, 19 September, 2008  

  • coba ina tinggal di lampung, bisa pesen kue sm mama dechh...apalgi pake bahan kwalitas no. 1, pasti rasanya TOP BGT dechhh.....

    wahh skrang tinggal bikin kue basah kayak brownies kukus, bolu, blackforest yaaa...mau donkkk....jadi ngiler....

    Shasa pinter ya bantuin mama, enaknya punya enak ce ya begini ini yaaa...bisa bantu di dapur heheheh

    By Blogger Nia, at Jumat, 19 September, 2008  

  • salut deh tuk mama shasa..semoga bisnisnya lancar,bagus gitu bu yg penting kepuasan...pasti langgeng deh!

    By Blogger mama icel, at Jumat, 19 September, 2008  

  • pegel2 nya kerasa sampe jakarta ma...hehehe

    shasa pinter yah g ngerepotin mama malah bantuin...

    kapan dong kue nya sampe ke sini, maksudnya ke jakarta hehehe

    By Blogger DessyCherryPonie, at Jumat, 19 September, 2008  

  • Alhamdulillah ya berarti kue mama shasa bener2 enak neh, jadi penasaran... masih terima pesenan gak?
    Oh ya, lebaran emang identik dgn baju baru buat anak2, kesian klo gak pake baju baru ya

    By Blogger Eucalyptus, at Jumat, 19 September, 2008  

  • Gpp mom... walo capek yg penting da msk itungan amal *sok tehe d bunda... hi hi hi*

    Btw... tar kl da punya toko kue ndiri baru boleh harga profesional mom.

    Jd ketunda lg dox neh acara bikin de2k....????

    By Blogger ^MyRadith^, at Jumat, 19 September, 2008  

  • Waa...mudah2an usahanya lancar yaaa, hmm..kalo ke Bandung terima pesenan juga? hihihi

    By Blogger dwiwoelan, at Jumat, 19 September, 2008  

  • Pantesan jarang kelihatan nich...banyak pesenan kue ya!!! Sibuk banget pasti ya...
    Klo Saya blom tentu sanggup dech...!!! Tapi klo hobi secape apapun dijalanin ya???

    Shasa pinter ya bantuin...Minggu ini saya juga mau bikin...Dah kebayang Talitha ikutan ngeberantakinnya gimana???

    Coba Mama Shasa di Bandung ya...Saya ikut pesen juga nich...kan murah dengan kualitas bagus jarang-jarang!!!

    By Blogger ENDRIYANI, at Jumat, 19 September, 2008  

  • bunda,kirimin ke saya dunk,saya kan juga pengen ngicipin masakannya bunda hehehe :D

    By Anonymous ipanks, at Jumat, 19 September, 2008  

  • wah..mama jago masak ternyata, enak dunk tetangganya sering kirim-kirim ya..

    By Blogger papapam traffic, at Jumat, 19 September, 2008  

  • Mom kuenya bisa dikirim ke sini ga? hiks lebaran kali ini ga ada kue2an nih...

    By Anonymous IrmaBuana, at Jumat, 19 September, 2008  

  • wah shasa enak dong, makan kue kue enak bikinan mama terus nih.

    hooh, kalo emang rezeki gak kan kemana. amien..

    mudahan Mama Sha sekeluarga dilimpahin rezeki yang banyak.

    By Anonymous cumie, at Jumat, 19 September, 2008  

  • Nyante aja kalo sampe nanti nggak dapet baju barunya, Mam. Pake aja baju yang lama trus ditempelin tulisan, "Ini baju baru, loh!". :)

    By Blogger Vina Revi, at Sabtu, 20 September, 2008  

  • Waah...salut banget ma Mom satu ini Mama Shasa kok pandai nian ngatur waktu tenaga dan pikiran untuk ngantor keluarga bisnis dan masih rajin ngeblog plus tulisannya renyah banget enak dinikmatin ceritanya...duuuh..beneran "kartini modern" nich..
    Namun..janganlah seperti lilin yang merasa puas memberi penerangan pada orang tapi dirinya lebur.Ya untuk satu konsekwensi,pasti ada yang mesti dikorbankan.
    Mama Shasa ga' tega pasang harga padahal bukan hanya balik modal dan tenaga yg punya nilai jual tp istimewanya keahlian serta kemauan yang semestinya dihargai,maka ketika ada konsumen yang tega menawar sedikit banyak pasti Mama kecewa dan miris.Untuk selanjutnya rasa dan penampilan kant O.K banget jadi gimana kemasannya...trus pasang harga sesuai biar puas ketemu puas sehingga memuaskan..Kant kata Mama buat beli baju baru ma mobil baru.. tu Shasa dah mbantuin lho...so..sempatin ya Mam...Sukses slalu budhe mohon maaf lahir.... batin....

    By Blogger budhe Fakhrun, at Sabtu, 20 September, 2008  

  • wah mamhnya shasa pinter bikin kue ya. oh iya mah dapet PR tuh dari saya.hehehe

    By Anonymous yog@, at Sabtu, 20 September, 2008  

  • duh, kalo rumah ku deketan pasti aku maksa mama shasa buat bikinin kue...hihihi...

    By Blogger Dee..., at Sabtu, 20 September, 2008  

  • hebat euy, aq malah blom sempet bikin kue nih mba, oya maaf baru sempet bales mengenai sandalnya, sandal boneka gk ada yang untuk umur 2 thn mba, tp kalo sandal disney ada.
    met puasa ya mba.

    By Blogger Sendal Sepatu, at Sabtu, 20 September, 2008  

  • Kirim buat saya satu Bun! :p
    Shasa juga seneng ya bisa main siapa tau tar lebih jago dari mama nya.
    Hoby sih hobby Mbak tapi tenaga juga ada harganya, jangan kemurahan!

    Hehehe!

    By Blogger travellous, at Minggu, 21 September, 2008  

  • saiah juga bantu bunda ya!!!hehe,,bantu ngabisin kue,,hehe..

    By Anonymous kita, at Sabtu, 27 September, 2008  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home