Photobucket

Selasa, Februari 26, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"CeRiTa daRi RuMah SaKit"

Alhamdulillah.. nenek Shasa udah agak mendingan... sekarang tinggal pemulihan.. kemarin di opname selama 3 hari... dan karena Mama Shasa cuma 2 bersaudara, maka terpaksa Shasa ikutan di boyong untuk nginep di Rumah Sakit.. Biasalah Shasa.. gak bisa jauh dari Mama. Secara bergantian Mama dan adek Mama nginep di Rumah sakit.



Inilah suasana ketika di Rumah Sakit... karena kita keluarga besar... rame banget yang jenguk.. Liat deh.. ini rumah sakit ato ada konferensi yaa..? hehehe...



Sepulang dari Rumah sakit.. Shasa kaya mau flu.. tapi begitu di minumin obat langsung sembuh... tadinya Mama sih tenang2 aja.. kirain Shasa gak jadi kena flu.. eeh.. ternyata kemarin sore malah kena batuk pilek.. tapi bukan Shasa namanya kalo gak lincah..

walopun kena flu.. ceriwisnya tetep aja.. seperti biasa.. kalo badannya gak enak sedikit.. langsung minta obat.. Mama juga mesti extra hati2 nyimpen obat.. karena Shasa hobi banget minum obat.ini gaya Shasa waktu ketauan mau ngambil obat.. langsung nutup muka karena malu... Mudah2an cepet sembuh ya sayang...

Oiya.. ada cerita yang cukup bikin kesel di rumah sakit... waktu nenek Shasa mau keluar Rumah Sakit, Mama ngurus Administrasi di kasir.. Ada kejadian yang kurang ngenakin... Sore sebelum nenek shasa keluar RS, Mama ke kasir pingin tau gambaran biayanya.. karena kita gak pegang uang cash.. trus.. si kasir malah kasar banget bilang belum bisa di kasih tau karena Dokter masih akan periksa. Tadinya sih Mama masih sabar, gak emosi dengan perlakuan si Kasir.. tapi ketika Maghrib, si Kasir masih berlaku kasar.. Mama juga kebawa emosi...

Ceritanya abis maghrib.. Mama ke kasir lagi.. bilang mau urus administrasi.. tapi si kasir masih dengan kasar ngotot, katanya "nenek shasa gak jadi pulang karena tensinya naik lagi." katanya sih adik mama yang konfirmasi ke dia.setelah di tanya ke adik mama, ternyata dia salah orang.Bukannya minta maaf.. malah makin menjadi2.. Dia curiga Mama ngasih uang palsu..caranya itu yang bikin sebel.. harusnya kalo dia ragu dengan uang itu, kan bisa bilang baik2.. tapi dia ngasih uang itu sambil bilang gini.."ganti dengan yang lain..." walopun agak kesel.. tapi Mama masih bisa nahan diri. Mama ganti uang itu sambil bilang.."gak mungkin palsu lah mbk.. ini kan dari AtM.."dan terus terang Mama saat itu ngomong sambil senyum... trus terakhir dia kasihin kuitansi setengah di lempar sambil nyuruh mama lapor ke perawat.. dan kata2nya masih kasar banget.. Mama saat itu langsung emosi dan langsung nunjuk mukanya..Mama bentak juga supaya dia lebih ramah..Mama bilang.."dengan pasien super VIP aja perilaku kamu seperti ini, gmana dengan pasien kelas III ?" Mama langsung bilang akan laporin dia ke direktur. Dia langsung kaget.. tapi Mama kaya orang gelap mata deh.. kalo gak di batesin kaca.. mungkin dia sudah mama tampar..

Sambil istighfar, mama langsung ke ruangan perawat dan nyari dokter serta direktur bikin pengaduan tentang ketidak ramahannya. Dan Mama juga gak nyangka.. pengaduan Mama langsung di respon.. Si kasir langsung di panggil... dan kelihatan ketakutan..Sepertinya dia dapet SP. DAn anehnya.. teman2nya terlihat senang dia di beri pelajaran seperti itu.. Akhirnya Dokter dan pihak Rumah Sakit minta maaf sama mama. Mama sih udah maafin.. tapi gimana perlakuan dia sama orang lain..? Sebenernya malu2in yaa.. jadi berakhir gak enak gitu.. tapi wajar gak sih kalo mama marah juga dengan perilakunya..? Mama kan disana bayar... dan gak sedikit jumlah yang harus di keluarkan untuk di rawat disana.Sengaja ambil kelas yang terbaik untuk dapet pelayanan terbaik juga.. ternyata malah kaya gini..

Label:

18 Comments:

  • Wah apa emang gitu ya RS skrg... aku juga pernah gitu Mom, waktu naufal ke siram minyak terpaksa ambil VIP di MMC Kuningan lagi... tapi susternya gak reponsif.. luka bakar kan gak boleh kena kotor (pesan dokter spy g infeksi) minta ganti perban aja 3-4 jam, infus gak jalan dicuekin tnyt ketauan bengkok setelah 1 hari gak habis. Butuh bantuan suster bilang 15 menit datang baru dateng 1-2 jam kmd. Ampe aku teriak gebrak meja... "gue bayar mahal di VIP kayak gini apalagi kelas 2 atau 3 mati kali anakku." Sebellll......

    By Blogger rumah lina, at Selasa, 26 Februari, 2008  

  • Semoga nenek Sasha lekas sembuh ya...
    senengnya sakit dikelilingin anak cucu, sodara yaa..perhatian semua...semoga itu bikin semngat nenek segera pulih ya

    By Blogger widie, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • Alhamdulillah kalo keadaan membaik, tp Shasa gimana? udah sembuh toh?
    baca cerita yg diperlakukan gak enak di R.S itu bikin gerah juga, dan memang seharusnya seperti itu, bikin pengaduan. masa ditempat orang2 yg lagi kena musibah (R.S) masih marah2 juga? kan nambah musibah lagi, semoga orang itu dpt pelajaran!

    btw, kok ikutan sensi juga nih saya :p

    By Blogger travellous, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • wah...leot baru neh....
    bener itu mbak. giman kalo mimi yg dirawat yah, paling kuat kelas 2. muka tu perawat pada jutek jutek tuh, makana mimi kapok kalo dirawat. melahirkan aja di rumah bidan krn takut perlakuan spt itu tuh, mimi mah orgna cepat sedihan.

    By Blogger RANI DAN DIYA, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • cepet sembuh ya 'nek:)

    By Blogger semuasayanganna, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • cepet sembuh buat neneq...kalo masalah pelayanan, aku qra perbuatan mama gak kelewwatan koq..selama dia gak dipecat yah, kalo cuma dikasih SP biar dia bisa memperbaiki kelakuannya dilain waktu, semoga....

    By Blogger DessyCherryPonie, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • itulah enaknya dinegri kita...silaturahmi masi jalan...kalo ada yg sakit masih ada berkunjung dan saling bantu...kalo di negri org tanggung sendiri mo sakit mo sehat...

    i miss my family...

    By Blogger Mama Ben, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • moga cepet sembuh buat neneknya shasa..
    Wah kalo nenek yg sakit pada ngumpul .. rame.. jd neneknya banyak yg hibur....

    By Blogger Amalia Hazen, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • nahan nafas aku bcnya,aku juga pernah ngalami diperlakukan tdk manusiawi di RS sewaktu melahirkan Elsa hampir 9 thn yll,ceritanya puanjang..singkatnya mamiku gak terima kelakuan suster yg kasar beliau langsung emosi di dpn suster tsb,syukur suster itu mta maaf sampai hari ini dia masih inget sama aku dan jadi ramah banget!

    By Blogger mama icel, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • ehm..ga sangka ternyata mama shasa bisa marah juga yah kekekek....sampe ada pengaduan segala, sabar yah....

    Untungnya teteh ga pernah ngalamin kaya gitu, jgn sampe deh. Kalaupun sampe kesel paling banter ngomel tapi ga sampe diaduin gitu. Ya mungkin bagus juga kali yah, biar ntu petugasnya dpt pelajaran.

    By Blogger Nu gaduh blog, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • ya ampun... mama kasian banged... aq setuju mam, emg harus diaduin.. daripada yg laen kena juga?? coba kalo nenek yg digituin sm dia? apa ga kasian?? diiih... kok bs orang kaya' bgitu jadi kasir?

    btw, smg shasanya ceped sembuh juga ya mam.... :)

    By Blogger anggangelina, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • Pasti nyesel banget tuh kasir, lagian kaya ga pernah diajarin 'customer care' aja. Ih jadi ikut sebel deh hehehe

    Shasa biar sakit fotonya keliatan ceria,cepet sembuh ya Shasa...

    By Blogger irmabuana, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • Walah, rumah sakit kok pelayanan kasirnya kaya gt seh? Pasti kesel banget yaaa... Gmn nenek udah pulih? Oh ya Shasa juga cepet sembuh ya

    By Blogger Eucalyptus, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • Smoga neneknya Shasa cepat sembuh ya trus Shasa nya jg jgn smpai sakit ya dek. buat mama sabar aja ya Ma...

    By Blogger Nchie, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • Sasha kecapekan ya...ato kena virus di rmh sakit?moga2 nenek Sasha cepet sembuh deh....kadang emang gt rumah sakit udah kewalahan ngurus byk pasien jd capej trus tdk memuaskan...sabar aja deh...doa buat nenek Sasha cepet baekan ya...

    By Blogger Indah, at Rabu, 27 Februari, 2008  

  • bener mba...kok RS pada gitu ya...Pas Fai dirawat kemarin juga ambil kelas utama...biar pelayanannya utama...tetep ajah dicuekin...gubrakkkkkkk

    By Blogger IbuDzakyFai, at Jumat, 29 Februari, 2008  

  • aaahh aku juga kalo ketemu suster kyk gitu mungkin udah aku tampar ... hihiii ... secara aku ini orgnya plg gak sabar ngadepin org kyk gitu .. :P

    By Blogger Febrie Pereiza, at Sabtu, 01 Maret, 2008  

  • wuah pantes sekali deh kalo mama shasa marah.. hajaarrr saja! hehee :) aku juga kalo digituin aku bakal marah... sekalipun aku ga ambil super VIP pun aku tetap marah.. ya namanya rumah sakit ya kan memberikan jasa... dan gimanapun kita juga bayar, dilayani donk sebaek2nya.. bener mama shasa, jangan dikasi ampun! emang kudu ada orang kayak mama shasa biar ga kurang ajar lage orangnya..

    By Blogger Yuliana-Fun, at Senin, 03 Maret, 2008  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home