Photobucket

Senin, September 01, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"PuaSa PeRTaMa ShAsA"


Hari pertama Ramadhan.. mama mau melatih Shasa untuk puasa.. dari malem mama udah kasih pengertian ke Shasa kalo hari ini Shasa mau mama ajak puasa.. Puasa itu gak boleh maem nasi, maem permen, maem kue, dan gak boleh minum air putih and minum susu. Shasa mengangguk-anguk tanda mengerti. Waktu Sahur, Shasa bangun sendiri dan dengan semangat minta nasi juga (tapi nasinya gak dimakan) katanya masih kenyang. Trus Shasa sahur cuma minum susu sebotol. Mama bilang ke Shasa, Shasa puasanya sampe jam 10 pagi aja. Tapi Shasa bilang mau puasa sampe jam 3 sore. Duuh... Nak.. hebat deh kalo bisa sampe jam segitu. Begitu imsyak..Mama kasih tau lagi ke Shasa kalo puasa udah di mulai, gak boleh lagi maem and minum apa2. Shasa sih mengangguk2 aja, trus bilang jam 3 sore baru shasa boleh emam ya ma..? Mama sih iya2 aja..

Sehabis subuh, Shasa bobo lagi dan bangun jam 9 pagi. Ketika bangun jam 9 Pagi tadi.. Shasa mulai deh merengekaiahahaha minta Susu.. Mama bilang nanti aja ya jam 10 baru minum susu and maem nasi.. kan lagi puasa. Shasa malah nangis kenceng banget.. trus bilang " mimik susu dulu ma.. nti puasa lagi... " ya udah deh, akhirnya mama ngalah.. jam 9 pagi Shasa udah berbuka pake nasi and mimik susu. Owalah Nak.. gimana nih janji mau berbuka jam 3 sore nya..? ha ha ha...

Label:

35 Comments:

  • he..he...luchu...mungkin waktu daku masih kecil juga gitu kali ya?he..he..

    By Blogger Kristina Dian Safitry, at Senin, 01 September, 2008  

  • Heabat ey De Sasha... sepiyik gitu dah ikutan sahur...met Puasa yaaa...

    By Blogger atmarfiani, at Senin, 01 September, 2008  

  • met berpuasa ya semoga kuat,..dan amal baiknya di terima Allah SWT amin

    By Blogger dede online, at Senin, 01 September, 2008  

  • Selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir batin,..

    By Anonymous dede, at Senin, 01 September, 2008  

  • shasa ingkar janji tu ya ama mama nya... he... Ya dah gpp sha... tp besok coba lg ya.. he... :)

    By Anonymous ugiQ, at Senin, 01 September, 2008  

  • hhahaa .. gak kuat kalo udah kena susu ... tapi hebat deh udah punya kemauan utk puasa .. top deh shasa ..

    By Blogger Febrie Pereiza, at Senin, 01 September, 2008  

  • iiiih.. lucu banget sih shasa.. *ngebayangin shasa minta susu*

    By Blogger Arie Marzuli's, at Senin, 01 September, 2008  

  • oalah...shasa puasa juga ya dek? gpp walo cuman sebentar yang penting belajar dulu ya

    By Blogger WoeL, at Senin, 01 September, 2008  

  • hahahahaha.....apalagi shasa mbak! Aliya yg udah 6 tahun aja,sahurnya telat (hmpir subuh) jam 11 udah ngeluh,"hauuuuus...."

    Ya udah,yg penting kita melatih anak2 kita kan mom?

    Selamat puasa ya Shasa cayang...

    By Blogger Novy Chrystiana, at Senin, 01 September, 2008  

  • haha...aku juga mau ikutan latihan pouasa ah... (halah...ikut2an )

    By Anonymous gus, at Senin, 01 September, 2008  

  • Lumayan mom udah mau bangun sahur walau cuma minum susu, yang penting kan udah ngerti arti puasa. Bravo Shasa!

    By Anonymous Irma-MamaVian, at Senin, 01 September, 2008  

  • tuh kant...anak Mama emang jempolan deh Top abis ..budhe ikutan bangga.

    abis buka puasanya dilanjut ya chayank....semangat piiinteeeer..

    By Anonymous budhe, at Senin, 01 September, 2008  

  • Shasa, ni dah hampir buka puasa lho..tinggal dikit lagi

    By Anonymous ipanks, at Senin, 01 September, 2008  

  • Keponakan sya juga seumuran gini. Dari malam sudah semangat mau puasa, pagi bangun jam 3, mkana sahut eh pas jam 78 pagi minta minum susu....intinya mereka tahu apa itu puasa, gunakanya dan bisa tahan ...walaupun hanya beberapa jam...

    By Blogger Wahab, at Senin, 01 September, 2008  

  • selamat berpuasa shasa yang imut.

    juga buat seluruh keluarga besar mama shasa. salam buat semua ..

    By Blogger D i d i, at Senin, 01 September, 2008  

  • Wah hebat ya, shasa udah mulai puasa. Ayo lebih semangat lagi shasa. Koechel juga kerja di dumai. Rekanan Rumah Sakit Pertamnina dumai, tapi kantornya di pekanbaru, trus tiap awal bulan harus laporan ke kantor, emangnya teman mama yang di dumai punya blog juga ya?

    By Blogger Mr. KoEcheL, at Senin, 01 September, 2008  

  • waahhh shasa hebaaatttttttttt!!!!!ikutan sahur n puasa waduuhhh semoga berjalan lancar yaa latian sejak kecil ngga ada salahnya secara disana bulan ramadhan kerasa bgt kan suasaannya jd enak ngajarin anak2 berpusa. Kl disini masih susah ngajarin anak paling dia tau ortunya puasa selebihnya suasanan ramadhannya ngga ada hiks kesian yaaa

    Selamat deh buat shasa yaaaa

    By Blogger widie, at Senin, 01 September, 2008  

  • wah... shasa ikutan puasa juga ya... wah semangat ya sha...

    By Blogger Lyla, at Senin, 01 September, 2008  

  • Sasha..puasa ya...duh kl aku bayangin ngajarin puasa..makan aja susah,klo puasa tambah seneng gak makan he..he..ntar dulu deh kl dah ngerti...sasha..maem yg banyak ya..biar kuat...

    By Blogger Indah, at Senin, 01 September, 2008  

  • hahaha Shasa lucu ya...Tapi itu juga ada kemauan niat mau puasa ya!!! Tapi apa daya perut Shasa dah protes jam 9 ya...hehehe

    Semangat ya...Besok mau puasa sampai jam berapa lagi nich...!!!

    By Blogger ENDRIYANI, at Senin, 01 September, 2008  

  • hahaha...kan puasanya udah dalam mimpi mah hihi....kalau azra bangun juga pas sahur pertama trus minta susu, bangun jam setengah 8an, minta susu jam 9an...

    By Blogger Nu gaduh blog, at Selasa, 02 September, 2008  

  • waduh mbak... udah bagus mau niat puasa, sasha lucu and pinter banget...

    aku juga lagi ngajarin ar ir puasa. tapi mereka udah hampir 6 taun sih, jadi alhamdulillah bisa puasa setengah hari

    selamat puasa ya sasha dan mama dan papa dan semuanya....

    By Blogger latree, at Selasa, 02 September, 2008  

  • waah, Shasa hebat ikutan sahur yah, ga papa puasanya ga sampe jam 3, kan udah nemenin mama papa sahur. Aku dulu waktu SD ajah paling males deh bangun sahur hehehee...sampe ga papalah puasa ga sahur, soalnya ya itu dia ngoantuuuuk sampe ortu ngebanguninnya pake galak2 segala :D

    By Blogger Mama Azka, at Selasa, 02 September, 2008  

  • cie2... shasa dah mulai diajarin puasa niy... pelan2 ngajarinnya ya mih... ntr ngambek kan bisa berabe.. he..he..

    By Anonymous Masenchipz, at Selasa, 02 September, 2008  

  • gak papah ya Sha, yang penting dah niat, besok2 bisa dicoba lagi pe jam 10 ya anak cantik ? Sasha pinter nih mom, dah mau belajar puasa.

    By Blogger ary, at Selasa, 02 September, 2008  

  • Wah, pinter neh Shasa kecil2 udah puasa, kakak Selma aja gak mau puasa tuh... dia bilang cuek aja ah aku gak mau puasa.. he he he..

    By Blogger Eucalyptus, at Selasa, 02 September, 2008  

  • shasha imut banget neh..moga2 aja kuat ya..jalanin training puasa

    By Blogger papapam traffic, at Selasa, 02 September, 2008  

  • Lucu bangeett!! Shasha hebat. aku aja dulu belajar puasa waktu udah SD...

    By Blogger rhein fathia, at Selasa, 02 September, 2008  

  • hahaha..lucu banget sih shasha,,

    met puasa ya sha!!jadi anak yang baik ya!!

    By Anonymous kita, at Selasa, 02 September, 2008  

  • Cantikkkkkkkkk...... yg semangat y puasanya, nnt kl full minta hadiah sm ma2 y :)

    By Blogger ^MyRadith^, at Selasa, 02 September, 2008  

  • wah shasa puasanya berapa jam tuh? sebentar banged hwahahaa..
    gak papa ya sha, yang penting dah belajar sahur trus ikutin nikmatnya buka puasa bareng :)

    By Anonymous cumie, at Selasa, 02 September, 2008  

  • mungkin dek shasa ibarat computer, kalo direstart historis nya ilang..seharusnya abis sahur dek sasha jangan bobok..mungkin dia bisa inget kalo janji mau buka jam 3 sore..heheh..

    By Blogger Ngatini, at Rabu, 03 September, 2008  

  • shasa lucu banget sih..hihihi...
    gemes deh

    By Blogger mama icel, at Rabu, 03 September, 2008  

  • Hihihi ak ketawa ngakak bacanya sekaligus gemas, Duuh kamu kok lucu sekali sih Sha!

    gemesssss ama ceritanya!!!!!!!!!
    ayo Sha dicoba lagi puasanya!

    By Anonymous travellous, at Rabu, 03 September, 2008  

  • " mimik susu dulu ma.. nti puasa lagi... "
    ===========================
    hahah..pinter banget nih Shasa..jangan2 turunan..hehe

    By Blogger JoVie, at Jumat, 05 September, 2008  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home