Photobucket

Senin, Februari 04, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"HiDuP seBuAh PeRjalaNan..."

rosHidup memang sebuah perjalanan.. banyak likunya dan tidak satupun orang yang tau bagaimana kelanjutan hidupnya dimasa datang. Roda kehidupan terus berputar, kadang susah, kadang senang... kadang di atas , kadang di bawah..( Who knows...? )fikir Mungkin postingan ini tidak terlalu berarti, tapi buat mama pleasejadikan hal ini sebagai renungan untuk dapat melangkah menjadi lebih baik lagi...

Ceritanya hari minggu kemarin mama ketemu ama temen waktu kuliah... namanya sengaja mama rahasiain, mama kagethah liat keadaannya sekarang.. dia yang dulunya tergolong borjuis, yang semua bisa di beli dengan mudah, sekarang kehidupannya berubah drastis. penampilannya memang gak banyak berubah, tapi dari cerita2nya...mama tau dia sedang dalam kesulitan ekonomi... gimana mama gak kaget, kalo di dompetnya yang biasanya ada uang ratusan ribu, yang dengan mudahnya beli ini itu... hampir setiap bulan gonta ganti handphone berkelas, sampai di juluki "Queen of shopping", sekarang berubah drastis. Mulanya mama pikir, dia telah berubah bisa mengerem keinginannya untuk belanja. Ternyata... setelah kita cerita2.. dia ngaku.. ekonominya udah gak seperti dulu lagi. Dia cerita, setelah menikah, semuanya berubah... suplai dari orangtua sudah terhenti, dan saat ini dia tidak pernah pegang uang, karena sang suamilah yang mengatur keuangan. gigitjari dan lebih mirisnya lagi, telah menginjak 2 tahun usia pernikahannya belum juga di karuniai momongan. Mama tau, dalam tawa cerianya ada luka yang tersirat, tiap kali berkisah tentang hidupnya yang dulunya begitu makmur.

Setelah pertemuan itu, mama jadi ingat... beberapa bulan lalu bertemu teman kuliah yang lain, yang dulunya hidup dalam keprihatinan, sampai pakaian pun sepertinya hanya punya 2 stel (karena cuma baju itu2 saja yang dipakai ke campus), sekarang hidupnya sungguh luar biasa...Siapa sangka... rinduyang tadinya hidup pas2an, sekarang bisa keliling dunia, bisa menginap di hotel mewah.. bisa menghajikan orangtuanya.. Subhanallah... Sungguh besar pemberian Allah terhadap umat-Nya yang mau berusaha..

Dari 2 keadaan di atas.. mama jadi berfikir... Hidup itu memang perjuangan.. jalani dengan ikhlas, bila kita sedang di atas, ingatlah suatu saat dapat jatuh ke bawah.. begitupun sebaliknya... saat kita sedang di bawah.. berusahalah.. karena Allah akan membantu umatnya yang tak henti berdo'a dan berusaha.

Label:

12 Comments:

  • baru aja hidup ku kaya roller coaster dibawah langsung ke atas trus kebawah lagi...:) inilah hidup[hehe..tante dessy gi ngomg apa sech,shasa bingung...hihihi]

    By Blogger Dee..., at Senin, 04 Februari, 2008  

  • tuul...dan Allah juga pasti akan memberi imbalan juga pada hambanya yg sabar....
    contohnya bunda...hehe...betuul, komentar ini adalah pengalaman bunda.

    By Blogger Nu gaduh blog, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • Iya Mom bener tuh kalo hidup tuh ga selamanya di atas, kadang di bawah juga. Mungkin dengan begitu hidup jadi terasa lebih hidup kali ya? Pokoknya syukuri semua yang ada ;)

    By Blogger irmabuana, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • Yahh semuanya emang kuasa Tuhan mbak .. kita nya cuman bisa berusaha dan berdoa

    By Blogger Febrie Pereiza, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • syukurlah bu.. kalau kita bisa merasakan hidup ini...
    yang pasti.. bisa gak kita melewati dengan keadaan Sabar bila dalam keprihatinan, n syukur dalam kebahagiaan..
    Hari esok hanya Tuhan yang tau...

    Salam sillaturahim selalu..

    By Blogger bintang, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • yup.. kudu siap hidup di atas ataupun bawah.. :)

    By Blogger Yuliana-Fun, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • betul mama cantik,kita patut bersyukur atas semua yg sdh kita miliki,apapun keadaannya,msh banyak yg ga seberuntung kita,Allah pemegang semua rahasia kehidupan

    By Blogger simbok, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • harus pinter2 bersyukur ya maa:)

    By Blogger semuasayanganna, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • bener kok mama sasha!!aku sendiri juga perna ngalamin.....disaat benar2 kita butuh bantuan dari Allah.....apapun bentuknya,merupakan suatu anugra yang tak terkira....sunggu maha besar Allah SWT.

    By Blogger Aosa-Japan, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • iyah betul, makanya kita harus pandai2 mensyukuri hidup ini...cieeeh sok menasehati nih

    By Blogger kinun dan keluarga, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • Iya betul Mom.. semasa hidup pasti ada manis getir, cukup dan kurang. Sering banget ngalaminnya, tapi mo bagaimanapun kita bisa menikmatinya lo..(Bukannya kalo gak ngerasa pahit gak ada yang terasa manis) tentunya tak lupa terus minta perlindungan Sang Kuasa.

    By Blogger rumah lina, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • iya...keberhasilan seseorang bukan karena apa yg dimiliki ya tapi sikap hidup yah...
    moga temennya bisa blajar dari pengalaman hidupnya...

    thanks for sharing jeng....

    By Blogger Mama Ben, at Rabu, 06 Februari, 2008  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home