Photobucket

Rabu, Agustus 20, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"Nutrisi terbaik Bagi Ibu Hamil"

Sengaja mama posting ini buat tante Arie , yang sedang berbahagia dengan kehamilan pertamanya.

Seorang ibu Hamil sangat membutuhkan gizi yang seimbang yang berguna untuk pertumbuhan dirinya sendiri dan juga untuk janinnya. Nutrisi yang sangat bermanfaat itu antara lain ;

1. Protein
Peranannya sangat besar dalam memproduksi sel-sel darah.
Makanan yang mengandung protein adalah telur, tempe, tahu, dsbnya.

2. Karbohidrat
di butuhkan untuk menghasilkan energi
Makanan yang termasuk karbohidrat adalah Nasi, Roti, jagung

3. Zat Besi
Amat penting dalam membantu proses produksi sel-sel darah merah, utamanya untuk mencegah timbulnya anemia.

4.Asam folic
Berdasar beberapa temuan para pakar kesehatan, wanita hamil yang kekurangan asam folik besar risikonya mengalami keguguran ataupun kerusakan pada janin.

5.Lemak
Berfungsi sebagai cadangan energi tubuh karena selama hamil tubuh cenderung cepat lelah.

6. Kalsium
Baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin, yang terdapat dalam keju dan susu.

7. Mineral
Sebagai zat pengatur, yang dapat di peroleh dari Sayur dan buah2an.

Sumber ; Kompas cyber media tanggal 21 September 2006, Milis Kehamilan

Tante Arie.. selamat atas kehamilannya.. mudah2an artikel ini bermanfaat buat tante..


Label:

13 Comments:

  • horeee pertamaxxxxxxxxxxxxx

    By Blogger ipanks, at Rabu, 20 Agustus, 2008  

  • wah gimana ya rasanya menunggu kehadiran si kecil?

    By Blogger ipanks, at Rabu, 20 Agustus, 2008  

  • Selamat malam mama, koechel mau tanya nih, istri koechel tulang rusuknya sakit terus kenapa ya?
    dan katanya sering masuk angin.
    kalu hamil boleh minmim obat masuk angin nggak ya?
    Thanks info makanannya

    By Anonymous koechel, at Rabu, 20 Agustus, 2008  

  • lah...
    ini posting buat mama shasa yg lagi hamil kan..."Sengaja mama posting ini buat tante Arie , yang sedang berbahagia dengan kehamilan pertamanya"
    nah, tuch coment ipanks..hihi..
    mudah2 itu menjadi doa ya mom..hehe..:)

    By Blogger Dee..., at Rabu, 20 Agustus, 2008  

  • Hayyyooo jangan2 mama Shasa juga sedang hamil ya... Badewei boleh banget infonya buat tar kalo hamil hehehe

    By Anonymous Irma-MamaVian, at Kamis, 21 Agustus, 2008  

  • Waaaaaaaaaa... makasih ya ma.. makasih sha.. terharu banget nih.. mudah2an shasa cepet di kasih ade yah sama Allah..

    By Blogger Arie Marzuli's, at Kamis, 21 Agustus, 2008  

  • wah mama posting sambil biar buat diri sendiri y impian kasih ade buat shasa....aku selalu doain koq ma.

    btw berguna juga buat aku kelak tuh, hhihii

    By Blogger DessyCherryPonie, at Kamis, 21 Agustus, 2008  

  • wah....betul tuh.dulu pas Vica didalam pyut, juga merhatiin kek gitu...alhasil alhamdulilah sampek sekarang Vica sehat-sehat aja *amien*

    Tuh Vica dah ngerjain PR loh...dilihat ya...

    By Blogger Rosa, at Kamis, 21 Agustus, 2008  

  • iyaa neh 8baca komen sebelumnya* biasanya nulaaarr lhoo amin amin....
    bagus infonya..membantu bgt yaa..emang orang hamil kudu banyak makanan yg bergizi dan yang paling penting jgn makan banyak msgnya atau yg instand2 deh nambahin hehehe

    By Blogger widie, at Kamis, 21 Agustus, 2008  

  • semangat malam... selamat anda mendapat award sekaligus voucher 20 untuk 2 orang dan silahkan isi PBnya..

    By Blogger HARYANTO, at Kamis, 21 Agustus, 2008  

  • aduh...aduh..kpn ya mike punya istri..biar bs merujuk ksini aj kalo dianya hamil..hi..hi..

    By Blogger Mike...., at Jumat, 22 Agustus, 2008  

  • wah wah..keren sekali infonya Mama Shasa..kebetulan banget nih..tante lagi pengen punya anak (nikah juga belom..hehe)

    By Blogger JoVie, at Rabu, 27 Agustus, 2008  

  • Mama info di websitenya cukup bagus dan terlihat bagus jga tampilan websitenya.,,,numpang iklan boleh ya maa,,, saya jual produk untuk cek masa kesuburan wanita, namanya beby test cma 33rb isinya 5 strip untuk 5kali test selama masa subur. info lanjut www.ehamil.blogspot.com

    By Blogger Rianty Avani, at Selasa, 10 Maret, 2009  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home