Photobucket

Jumat, Februari 24, 2012

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Bingung Pilah Pilih SD buat Shahira

Menjelang masuk SD ini, mama bener2 bingung cari Sekolah buat Shahira. ada banyak pilihan sekolah yang semuanya bagus2, tapi mama juga menyesuaikan dengan kemauan Shahira sekolah. Mama sebenernya pingin Shahira ngelanjutin SD di Global Surya, tapi berhubung di sana waktu belajarnya lebih panjang, Mama kasihan sama Shahira, takutnya Shahira malahan bosen dan jadi mogok sekolah. Di Global Surya, TK nya aja belajar dari jam 8 s/d jam 12.30 wib, itu shahira udah ngeluh belajarnya kelamaan, pernah sampe bolos karena mogok gak mau sekolah, apalagi SD nya disana kelas 1 pulang sampe jam 2 siang. Whuaaaa... kasian anak mama kalo belajar sampe selama itu.




Memang tiap anak beda2 ya kondisinya.. Shahira orangnya mudah bosen dengan sesuatu, dan gak gitu rajin untuk belajar. Mama gak mau memaksa shahira melakukan sesuatu yang dia gak suka.. karena itu mama mulai hunting sekolah yang jam belajarnya lebih pendek. Masalahnya sekolah yang jam belajarnya lebih pendek satu kelas jumlah muridnya sampai dengan 40 orang. Ini masalah juga buat Mama, Karena Shahira susah untuk fokus dan suka ngobrol ama temannya. waduuuh.... mulailah mama hunting sekolah yang jumlah muridnya sedikit tapi jam belajar gak terlalu lama. dalam artian jam belajar normal kaya waktu mama SD dulu.hihihi...


Mama siang tadi ke SD Palem Kids, ternyata disana sama aja, jam sekolahnya smp jam setengah satu, mendinganlah daripada Global Surya yang sampe jam 2 siang.. mama suka di palem Kids karena jumlah siswa satu kelas maksimal 18 0rang. Ternyata setelah di tanya ke Shahira, dia gak mau sekolah disitu. Dia maunya di Al-Kausar aja, karena disana jam sekolahnya cuma sampe jam 11 untuk kelas 1 nya dan yang utama karena ada sepupunya yg sekolah di sana. Mama juga suka di Al-Kausar, tapi karena satu kelas muridnya rame, makanya mama jadi ragu2, takutnya Shahira gak bisa ngikutin pelajaran trus banyak mainnya. (kekhawatiran seorang ibu). Jadi mama ikutin aja deh maunya shahira... mudah2an disana Shahira bisa ngikutin pelajaran walopun jumlah teman sekelasnya rame.

Label:

7 Comments:

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home