Photobucket

Rabu, November 04, 2009

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"Kelahiran My Baby Boy"

14 September 2009

Pukul 03.00 Wib, ketika dari mikrofon masjid menyerukan untuk Sahur, Mama Shasa bangun untuk nemenin si Papa Makan Sahur. Tapi begitu bangun dari tempat tidur byuur... ada air seperti tumpah dari pakaian dalam mama. Mama kaget, mama pikir ngompol ( Karena kalo lago hamil gede kan sebentar sebentar pipis ). Mama pikir kalo air seni gak mungkin sampe sebanyak itu... Mama cium gak berbau apa2 dan air terus menerus mengalir. Mama bangunin si Papa dan cerita ada air yang mungkin air ketuban. Mama suruh Papa untuk makan Sahur dulu. Selesai makan Sahur, Papa anter Mama ke Rumah Sakit Khusus Kandungan Anugerah Medika. Sama suster jaga cerita ada air yang jumlahnya banyak banget. Sama suster di periksa dah bukaan 1. Mama gak boleh pulang karena khawatir udah saatnya si Adek mau lahir. Detik demi detik mengalir, dan dengan gak sabar Mama nunggu Dokter Visited. Mama sih kepingin langsung di induksi aja karena kok si adek gak ada tanda2 mau keluar, sementara air terus menerus mengalir (kalo kata suster sih bukan air ketuban, tapi anehnya airnya banyak banget.. mungkin itu yg sebut kembar air ya..) . suster bilang , dokter visit jam 8 pagi, tapi sampe jam 10, dokter lum dateng juga. Mama gelisah karena takut air yang keluar itu air ketuban.

Pk. 10.30 WIB, dokter Taufik S.POG visited, dan di periksa dalem, bukaan gak nambah2.. Akhirnya Dokter memutuskan untuk induksi. Bismillahhirohmanirohhim.... jarum infus pun di pasang, dan yang bikin mama trauma karena sampe beberapa kali pembuluh darah untuk infusnya pecah, jadilah beberapa kali pula si jarum infus di tusuk2 di tangan mama.. duuuh.. padahal mama paling takut ama jarum infus. hihhi... Tapi anehnya walopun udah di induksi, mama gak ngerasa apa2.. susternya mungkin dah bosen nanya sama Mama ; '"Bu.. gimana dah mules lum...?" Mama cuma bilang belum... sampe Pk. 02.00, dokter visited lagi dan kembali periksa dalem. Bukaan masih lum nambah masih bukaan 1. Dokter pun bilang ampul induksinya di tambah.

Pk. 02.30 Wib, mulailah induksi terasa... rasanya mules, perut panas.. pokoknya gak karu2an deh... ternyata induksi lebih sakit dari lahiran normal. Disinilah terasa benar2 nyawa taruhannya. Mama sempet nangis , dan dalam hati minta ampun sama Allah, minta kemudahan dalam proses melahirkan. Pk. 04.30 WIb, Mama tanya susternya kapan di periksa dalem lagi. Suster bilang nanti Pk. 18.00 Wib. Mama langsung maksa suster untuk untuk periksa dalem saat itu juga karena rasanya si dedek sudah mau keluar. Setelah periksa dalem ternyata sudah bukaan 6. susterpun langsung telpon dokternya. selang 15 menit kemudian, rasanya si dedek bener2 dah mau keluar, mama kembali maksa suster untuk periksa dalem. Bener aja, bukaan dah lengkap. sementara dokter lum ada di tempat... Suster bilang mama jangan mengejan dulu... padahal si dedek bayi bener2 dah mau keluar. Untunglah gak lama Dokter Taufik S.POG dateng, Mama di suruh untuk mengejan.. sambil mengucap Allahu Akbar dan Laillahaillalah... lahirlah si dedek yang selama 9 bulan mama nantikan. Bayi laki2 yang sudah kami nanti2kan. Alhamdulillah.. terima kasih ya Allah.. kembali kau beri kami amanah. Lengkaplah kebahagian kami, dengan kelahiran si dedek, maka kami jadi punya sepasang anak.



Tadinya si adek mau di kasih nama ; " Muhammad El-Syafiq Fitra Rizani " , tapi berhubung ada peraturan baru nama gak boleh lebih dari 28 karakter, maka Kami beri nama ; "RAMADHAN EL-SYAFIQ AZA RIZANI" yang artinya Laki-laki penyayang peneduh dalam keluarga yang lahir bulan Ramadhan.

Mama, Shasa, and dedek Syafiq


Shasa sayang banget sama si adek..



Mama and dedek Syafiq..

Label:

9 Comments:

  • SElama yah Mba, ikut bahagia deh. Kebahagiaanx serasa lengkap dgn baby, dapat sepasanng deh mba. Smoga jd anak yg salah yah mba & berguna bagi nusa & bangsa. peluk & salam hangat buat keluarga

    By Anonymous Nova, at Kamis, 05 November, 2009  

  • senengnya udah sepasang ya, mam...

    baca crita kelahirannya jd inget jmn azka diinduksi sakitnya ga tertahankan ya...tp abis lairan senengnya full.

    By Blogger Vera, at Kamis, 05 November, 2009  

  • Selamat ya mbak atas kelahiran bayinya, oh ya mbak tukeran link yah dah saya pasang link blog mbak di blog saya.... tolong di link balik ya mbak terimakasih sebelumnnya.

    By Anonymous Simcool blog, at Sabtu, 07 November, 2009  

  • duhhh jadi ikutan ngeri baca proses lahiran dede syafiq....kayaknya pelayanan RSnya kurang memuaskan yachh, tapi Alhamdulillah akhirnya dede lahir dgn cara normal....mdh2an sehat terus yachhh

    By Blogger Nia, at Rabu, 18 November, 2009  

  • akhirnya mamashasa update ttg dedek syafiq nya :)
    Subhanallah, seneng ya bisa lahiran secara natural walau pake induksi.. ikut mrinding ngebayanginnya :)

    selamat ya mama n kakak Shasa (dipanggilnya apa nih?). Aku suka banget foto ber3 nya. Shasanya cantik. Emang bener, udah pantes jadi kakak.. keliatan aura 'dewasa'nya :)

    By Anonymous Cicha MamaShaina, at Rabu, 18 November, 2009  

  • wah daku belum ngucapin selamat nih.selamat yap bunda.

    dah lama daku ga mampir ke blog ini

    By Anonymous ipanks, at Rabu, 18 November, 2009  

  • selamat yak shasa...dah jadi kakak.. truz congratz juga buat mama dan papa-nya.. :)

    By Blogger Yuliana-Fun, at Sabtu, 21 November, 2009  

  • baby kamu chumil bangat...
    tahniah...
    semoga allah merahmati mu & keluarga...
    -lisa, malaysia...
    ;p

    By Blogger lisa, at Selasa, 09 Februari, 2010  

  • Selamat yah bun :)

    By Anonymous bunda, at Senin, 25 Oktober, 2010  

Posting Komentar

<< Home