Photobucket

Selasa, Maret 31, 2009

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"Waspada PiliH Baby Sitter "

Sebenernya ceritanya sih udah basi banget...tapi kalo gak di ceritain .. tetep jadi ganjelan karena mudah2an pengalaman mama ini bermanfaat buat semua..

Bulan Januari Kemarin Mama pake Baby Sitter dari Yayasan BC yang terletak di Pringsewu-lampung. Mama ambil dari yayasan tersebut karena rekomendasi sepupu yang ambil suster dari situ juga.

Masalah bermula ketika Shasa gak mau makan dan ngeluarin semua mainannya. Si Baby Sitter selalu mengeluarkan kata2 yang sangat tidak menyenangkan.Mulanya mama coba untuk maklum, mungkin dia kesel karena Shasa memang susah banget untuk makan... tapi mama akhirnya emosi juga karena gak cuma nyuapin Shasa makan aja dia menggerutu dengan suara yang sangat menyebalkan. Kalo Shasa ngeluarin semua mainannya.. lagi2 dia menggerutu.. selain itu dia juga gak bisa masakin Shasa sayur ato cemilan... dan lebih parahnya lagi banyak bengongnya sampe kadang Shasa dah mau keluar halaman dia cuma bengong aja.Percuma bayar dia mahal2 kalo gak bisa ngatasin tingkah anak kecil. Dimana pendidikan susternya yang seharusnya bisa berlaku manis sama anak2. Wajahnya selalu cemberut, dan ini bikin Shasa gak nyaman. Pernah mama tegur baik2... dan mama bilang jangan banyak ngelamun, karena resikonya besar kalo dia melamun, ini menyangkut keselamatan Shasa.

Ada lagi yang bikin Mama marah besar.. setiap Mama ngantor selalu mama pesenin siapapun yang mau ajak Shasa pergi, sekalipun itu keluarga terdekat jangan di bolehin. Suatu hari Mama telfon ke rumah nanya kabar Shasa, trus apa jawaban si suster,...? Shasa di bawa nyaiknya ke rumah saudara. Astarghfirullah...itu masih keluarga dekat,.. gmn kalo orang lain yang niatnya jahat..? apalagi jaman sekarang modus penculik banyak macamnya.Apalagi si suster gak ikut sama sekali.. Duuh... rasanya keselll bangett.. dimana tanggung jawabnya terhadap si anak..? Dan yang lebih menyebalkan waktu Shasa ke kamar mandi tangan Shasa kejepit pintu sampe biru lebam karena pintunya di tutup suster sementara tangan Shasa masih nempel di pintu..

Akhirnya mama tanya ke dia.. dia ikut pendidikan suster berapa lama..? dia bilang 3 bulan. Mama tanya lagi, dari bulan apa ikut pelatihan. Dia bilang dari bulan Desember 2008.. nah.. kl dari bulan desember 2008 berarti pelatihan cuma sebulan donk.. sebelumnya kerja di rumah siapa..? dia kasih tau kerja di rumah Pak Rico.. dan sangat kebetulan Pak Rico temen Papa shasa.. akhirnya ketahuan dia di sana bukan kerja sebagai Suster tapi sebagi PRT biasa. Pihak Yayasan udah nipu kan..? Pihak Yayasan bilang, si suster pernah jd suster selama 5 bulan di Jakarta.

Mama inisiatif telfon ke yayasan dan ceritain semua permasalahan... pihak yayasan seolah lepas tangan. Mama langsung emosi tingkat tinggi... Mama minta semua uang adm Mama di kembalikan karena di kasih Suster gadungan, ini sih PRT biasa bukan suster. Mama pake suster kan supaya Shasa lebih keurus.. apalagi dalam kondisi hamil muda kaya gini sering mual2.. gak bisa fokus untuk urus Shasa. Mulanya pihak yayasan seolah acuh.. tapi begitu Mama udah marah2 dan bilang mau mama laporin Polisi baru mereka ada tindakan dan berinisiatif untuk mengganti suster yang ada.

Akhirnya Mama dapet suster pengganti.. dan lagi2 sama aja... setiap Shasa abis main.. mainan di biarkan berantakan.. mama coba untuk bilang baik2... tapi seolah gak ada gunanya. Si Suster mandinya siang2.. kadang Mama udah mau berangkat kerja, Shasa belum di mandiin. Dooh... Mama gak ada pembantu aja.. Shasa jam 6.30 pagi dah mandi and sarapan. dan lebih parahnya Shasa gak mau sama si Suster.. kalo kata Shsasa sih susternya nakalin Shasa. Tapi Mama coba sabar karena Mama pikir mungkin penyesuaian.. Tapi sebenernya sih merasa rugi banget...udah bayar mahal tapi dapetnya kaya gitu, ini sih bayar PRT aja khusus untuk ngurus Shasa, gajinya cuma setengah gajinya kan..? Dan akhirnya si suster mengundurkan diri, karena Shasa selalu teriak kalo dia mendekat. Mama sih Alhamdulillah dia berenti karena gak perlu mecat 2 lagi kan..?

Buat temen2 Blogger Hati2 ya kalo pilih Baby sitter.. sebaiknya telisik lebih dalam latar belakangnya dan pernah kerja dimana.. telusuri tempat kerjanya yang lama... Apalagi kalo mau Baby Sitter dari Yayasan... sebaiknya di teliti lebih dahulu kredibilitasnya. Jangan kaya pengalaman Mama.. dapet suster tapi perilakunya bukan suster. Mungkin pihak yayasan kasih pelatihan singkat yang penting siapa yang butuh suster yayasannya punya stok, Tapi gak mikirin akibatnya buat konsumen.

Label:

30 Comments:

  • Hemmm kalau begitu biar aku simpan saja dulu, biar aku tunjukin pada istriku suatu hari.,..makasih yah..

    By Anonymous The Dexter, at Selasa, 31 Maret, 2009  

  • duh..susah yah nyari asisten?tahu kali pas mama shasa nyari ke yayasan,mrk ngerti kaya'nya niy butuh banget..makanya dikasih yg kaya' gituh,..
    kasihan juga shasa,karena mama papanya kerja mo gak mau yah musti nyari asisten..ada gak keluarga jauh/dekat yg bisa membantu sblm mama shasa nyari lagi baby sitter yg bagus?

    By Blogger Mommy Farah, at Selasa, 31 Maret, 2009  

  • iya nih jaman sekarang kok susah bener ya mom nyari org yg dipercaya ngurus anak....ga kaya dulu pengasuh mimi sampe nikah pun masihhh juga betah kerja dirumah,dah kadung sayang katanya.....heeeeeh kapan ya punya seperti itu lagi.

    By Blogger 3 Kurciss, at Selasa, 31 Maret, 2009  

  • waduh, repot ya mam kalo dpt suster model gini...untung gak dapat suster yg bisa ngesot...coba..?!, lebih repot lagi kita.... :))

    By Anonymous tisti, at Selasa, 31 Maret, 2009  

  • hihi..kaya teteh waktu dulu nih..awal2 hamil males posting...btw jadi sekarang ga ada lagi baby sitternya yah? teteh juga lum dpt PRT penggantinya nih ka, janjinya sih ada garansi...capee deh...

    By Blogger Nu gaduh blog, at Selasa, 31 Maret, 2009  

  • Wah.. bahaya juga baby sitter yg menipu mengenai pengalaman latar belakang kerja, nasib baik baby sitter itu tidak mencuri apa2 barang kan..

    By Anonymous Etavasi, at Selasa, 31 Maret, 2009  

  • Emang susah ya Mom dapet Baby sitter yg bener tuh ya...Ada aja!!! Kasian Shasa dong ya...Mudah-2an cepet dapet penggantinya yang bener yang bisa jagain Shasa dengan baik ya...

    By Blogger ENDRIYANI, at Selasa, 31 Maret, 2009  

  • sy blm pernah sie pake BS. Tp kl dengecrt byk org byk BS yg gak bener ya.. Pdhl kl mnrt sy BS itu seharusnya pekerjaannya mereka jauh lebih baik dr PRT dlm hal mengurus anak. Karena dari namanya aja baby sitter. Berarti udah keliatan kan spesialisasinya apa. Panteslah kl mereka dihargai lbh mahal dr prt. Tapi kenyataannya skrg byk terjadi BS yg minta bayaran tinggi tp kualitas sangat meragukan.
    semoga cepet dpt jalan keluar yg terbaik y... :)

    By Blogger ke2nai, at Rabu, 01 April, 2009  

  • hallo.... pa kbr.... gimana shasa? seneng pasti yah mo punya ade... dah dapat baby sitter baru? moga dapet yg lbh baek yah..

    By Blogger Angsoka47, at Kamis, 02 April, 2009  

  • Duh, memang gemes, Mbak, kalo urusannya udah ttg the nanny. Semoga ketemu yang cocok ya. Amin.

    By Anonymous Bunda @ TingkahAnak.com, at Rabu, 08 April, 2009  

  • wahh ternyata BSnya bermasalah lagi yaaa...duh kasihan shasa sndirian lagi donk...mdh2an cpt dapat penggantinya yaaa....

    By Blogger Nia, at Rabu, 08 April, 2009  

  • waduh ngeri juga yak...
    semoga nanti bisa dapet bs yang cocok yak.. biar mama shasa juga tenang...

    By Anonymous Fun, at Jumat, 10 April, 2009  

  • wuah susah juga yak dapet BS... hm..sabar aja yak..semoga dapet BS yang lebih baek... biar mama shasa juga tenang..

    By Anonymous Fun, at Jumat, 10 April, 2009  

  • shasa, sukurlah kamu gak sampe diapa2in sama BSnya ya nak. bahkan ada BS yang gila masukin anak ke mesin cuci coba??? dengernya aja udah spaneng tinggi:(

    kalo aku sih nyari yang masih sodara gitu ma buat jagain zikra. alhamdulillah walo urusan dapur belum cekatan, dia sayang bgt sama zikra. itu ajalah yang penting:)

    By Anonymous bunda zikra, at Sabtu, 11 April, 2009  

  • Gimana kalau saya saja yang jadi baby sister...? :D

    By Anonymous buJaNG, at Sabtu, 11 April, 2009  

  • waaah ngalamin juga dapet BS yang gak bener .. duuhh cari BS mah susah gampang ka .. biarpun dari yayasan terkenal juga gak menjamin sih ..

    By Anonymous Febrie, at Senin, 13 April, 2009  

  • wah payah emang sekarang banyak yg pengen uang gak niat kerja. hiks

    By Blogger rumah lina, at Jumat, 17 April, 2009  

  • PRT biasa maupun suster ada yang jelek ada yang bagus, banyak juga PRT yang kerjanya lebih hati2 dan lebih profesional daripada suster, banyak juga suster yang sekolah tinggi2 tapi semau sendiri....

    Moga aja mendapat yang terbaik suatu saat nanti buat Shasa..sabar yah mama Shasa..

    By Blogger JoVie, at Senin, 20 April, 2009  

  • Say hari ini ngeblog agak lama, ganti layout soalnya.. n rumahmy yg pertama kukunjungi... n langsung kesal denagn ceritamu... sabar yach.. selama dia tidak mengasari anak kita..masih alhamdulilah.. aku juga pernah mengalami hal yg begitu.. cape..

    By Blogger Femmy Iswari, at Rabu, 22 April, 2009  

  • ya tuh.. susah bgt nyari baby sitter yg bnr2 tulus jagain anak, sepupu saya jg ngalaminnya tuh, tp kalo saya alhamdulillah pengen selalu jagain sendiri anak saya...

    By Anonymous mama arsyi, at Rabu, 22 April, 2009  

  • kudu hati2 nih dalam meilih babysitter anak

    By Anonymous Rozy, at Kamis, 23 April, 2009  

  • aduh kok ngeri2 githu ya...mudah2an bisa dapat suster buat shasa yg baik dan cocok ya mba...

    By Blogger Sekarani, at Jumat, 08 Mei, 2009  

  • Aq jg lg pusing neh cr pengasuh bwt ankku yg ke2 pdhal bln dpn dah mesti kerja lg help me..:(

    By Blogger Mama Rafi, at Jumat, 22 Mei, 2009  

  • waah.. klo' gitu mending pe er te biasa aja tp yg loyal dan gesit kerjanya..kant gaji seorang BS bisa untuk dua prt yaaa.. satu ngurus rumah satunya ndampingin Shasa.smoga ada jalan kluar terbaik yg melegakan.. terutama buat hari hari indah Shasa..sabar ya Mam..

    By Anonymous budhe, at Rabu, 27 Mei, 2009  

  • susah cari baby sitter yang bagus ? Kenapa nggak mamanya saja yang jaga ? Mama kan tahu yang terbaik buat si kecil

    By Anonymous mamadisini, at Jumat, 29 Mei, 2009  

  • kebanyakan sih nyiasatinnya emang cari keluarga kita yang kurang mampu aja mbak, yang bisa jagain anak.

    anyway ceritanya bagus buat di publikasikan buat sharing dengan yg lain untuk lebih hati2

    By Blogger travellous, at Selasa, 09 Juni, 2009  

  • "Jika mencari Baby Sister Musti Lihai alias jeli. Karena Bisa bersifat Fatal. Terima Kasih atas Pengalamannya.

    By Anonymous sergeyworld, at Selasa, 20 Oktober, 2009  

  • WAH PUNYA MASUKAN BAGUS NIH MAM...KEBETULAN LAGI MAU NYARI BS...KALAU BEGINI MUNGKIN MIKIR DULU KALI YA...MKSH MAM...

    By Anonymous Anonim, at Rabu, 01 Februari, 2012  

  • WAH PUNYA MASUKAN BAGUS NIH MAM...KEBETULAN LAGI MAU NYARI BS...KALAU BEGINI MUNGKIN MIKIR DULU KALI YA...MKSH MAM...

    By Anonymous Anonim, at Rabu, 01 Februari, 2012  

  • Emang bener tuh kita harus waspada...

    By Anonymous Bahaya Darah Rendah, at Senin, 16 Juli, 2012  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home