Photobucket

Selasa, Februari 05, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"SusAhNya PuNyA aNaK suSaH maKaN"

heartPunya anak yang gak doyan makan bener-bener bikinpucca_love_02 bingung... Shasa dari mulai kenal mpasi, sudah susah buat makan.. sudah berbagai cara mama coba.. tapi gak ngaruh.. orang sih enak aja ngomong.. "Mamanya yang gak bisa variasiin makanan anaknya." belum tau aja kalo Mama Shasa udah pake segala macem cara..

Cara penyajian di ubah.. di bikin semenarik mungkin, nasi di bikin seperti kepala boneka.., bukannya
makan makan, malah nasinya di jadiin mainan sama shasa..adusPernah juga mama nyajiin nasi seperti taman, ada bunganya dari tomat, ada pager2an dari sosis, ada matanya dari timun.. pokoknya di buat supaya Shasa mau makan.. trus waktu Shasa di suruh makan, tau gak apa kata Shasa.. " Angan donk.. ini aenan Shasa.." Nah lho... mesti gimana lagi coba..?

Cara lainnya, Shasa mama ajak makan sambil jalan2 pake sepeda..., sambil nonton Tv, sambil nyanyi.. makan sih sedikit.. tapi lamanya minta ampyun.. sepiring kecil bisa sampe 2 jam.. itu juga gak habis, paling banyak cuma 5 sendok. Duh Nak.. mesti gimana donk mama..?ketukmeje

Pernah juga Shasa mama bawa ke dokter, takutnya ada yang salah dengan pencernaannya.. Sampe sana malah cuma diangry14 marahin sama dokternya, di bilang Mama gak perhatian ama anak..cuma di kasih susu aja.. Uh.. Sumpah deh.. gak mau lagi ke dokter itu.. Gimana gak di kasih susu kalo gak mau makan sama sekali.. daripada sakit, siapa coba yang susah..? Hasil pemeriksaan Shasa gak apa2.. status gizi cukup..Tapi kan mama takut Shasa kenapa2..

Shasa juga udah mama kasih berbagai macam vitamin, dari yang termurah sampe yang termahal.. tapi tetep gak mempan. Bukan cuma itu.. malah jamu tradisional juga di cekokin biar mau makan.. tapi gak ngaruh..

Nah lo.. kalo dah segala cara kaya gini, bukan salah mama lagi kan..? sekarang mama gak mau paksa lagi, kalo shasanya mau makan ya syukur.. kalo enggak ya mama ganti dengan roti, kentang, ato apa aja yang bergizi..
agree5 katanya ada saatnya anak mau makan.. mudah2an suatu saat Shasa gak susah lagi makannya..Amien..

Label:

16 Comments:

  • ya udah selama shasa mau makan kentang dll, bebarti masih aman...udah g aman kalo dah g mau makan sama sekali cuma susu aja.

    Kayanya shasa kaya tante deazy deh kadang2 suka musuhan sama nasi

    By Blogger DessyCherryPonie, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • Shasha laen kali mamam brg Rayna ya dijamin ntar montok deh kyk Rayna.

    By Blogger Nia, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • hehe...lidahnya selera bule kali shasa...jadi maunya kentang, burger...hihi...

    By Blogger Nu gaduh blog, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • lagi umurnya segitu gak mau makan..Rania dl jg gitu..susah banget aku sampe stress..rania ta' marahin percuma jg tetep gak mau makan...sekarng malah doyan makan...semua dia mau...selagi dia mau makan apa aja selain nasi gk masalah..susu jg gpp..

    By Blogger Indah, at Selasa, 05 Februari, 2008  

  • cobain scoot emulsion *bener ga tulisannya??* adek cowok saya juga sama kaya' shasa mam.. males makan... tapi skr dia malah nangis trus minta makan...hihihi

    By Blogger .nggaaa™, at Rabu, 06 Februari, 2008  

  • cobain scoot emulsion *bener ga tulisannya??* adek cowok saya juga sama kaya' shasa mam.. males makan... tapi skr dia malah nangis trus minta makan...hihihi

    By Blogger .nggaaa™, at Rabu, 06 Februari, 2008  

  • kita di Indo ini selalu berpikiran kalo belum makan nasi itu artinya belum makan, padahal kan gak gitu, asal memenuhi unsur 4 sehat 5 sempurna gak masalah....
    misal nasi bisa diganti roti, kentang dll. Ngasihnya juga gak usah dibarengin gak papa...sekarang roti, 2 jam lagi dikasih telur, trus buah dst.....gitu kalee ya (kok berasa jadi kayak ahli gizi nih..hi..hi..hi)

    By Blogger kinun dan keluarga, at Rabu, 06 Februari, 2008  

  • walah mama sasha jangan cemas.ngak sasha aja!!anak pertamaku tuh juga susah makannya ngak kaya adiknya yang apa aja dimakan hahaha.....tapi yang beracun ngak lah yao...!!klo aku maunya apa?disuapin ato mo makan apa??klo lagi mau makan kue aja ya aku kasih dia kue sambil janjian ...klo mo makan kue harus makan nasi ato sayur juga ya...klo ngak mau makan juga mama ngak kasih makan kuenya!?mengerti....baru mo makan(harus janji serapah dulu)hahaha......tapi emang ngak gampang sih soalnya setiap anak emang beda ya??!!

    By Blogger Aosa-Japan, at Rabu, 06 Februari, 2008  

  • ibuuu jangan putus asa ya..
    lagi masanya ia menuntut perhatian mamanya...
    Buat Shasa... jangan bikin mama capek donk, ntar mm cpt tua loh..

    By Blogger bintang, at Rabu, 06 Februari, 2008  

  • Sabar.... bunda Shasa.... anak2 emang kadang susah makan, tapi klo laper nanti makannya lahap kok

    By Blogger Eucalyptus, at Rabu, 06 Februari, 2008  

  • iya jeng...kali lg sekarang sasha lg ga mau makan...biasanya sih kata org2 gitu...ada wkt nya anak ga mau makan...

    yg penting ada yg masuk dah,

    kapan2 makan bareng ben ya sha...hhe

    By Blogger Mama Ben, at Rabu, 06 Februari, 2008  

  • Waduh Shasa susah makan? padahal Mamanya jago banget masak. Tenang Mom emang bener tuh ada saatnya anak kita lagi ga doyan makan, tapi kalo masih mau kentang dan roti mah ga masalah.

    By Blogger irmabuana, at Kamis, 07 Februari, 2008  

  • Iya bener, bukan mama Sasha aja yg punya problem beini. Akbar dulu seuisa sasha jg segala macam vit dicoba, sekarang terserah deh mau makan sykur engga masih ada susu khan..

    eh sekarang makannya malah porsi emak2 hehe...

    ada masanya anak susah makan, bun..

    By Blogger widie, at Kamis, 07 Februari, 2008  

  • ga apa2 lagi mba...ada pengalaman anak temen sekantorku susah banget makan..tapi stlh menginjak 3 taon...baru deh doyan makan, adiknya jg gt sampe skrng msh susah mkn, jd intinya sabar aj, kl shasanya sehat..lincah ga gampang sakit..ya gpp deh

    By Blogger Keluarga Prastiawan, at Jumat, 08 Februari, 2008  

  • sapa tau selera nya selera Bule Bun. Hehehe kasih pasta ato bischemelle sapa tau manjur :p

    bener tuh Mom kasih emulsion, biasanya ada stimulus untuk makan :)

    salam hangat

    By Blogger travellous, at Jumat, 08 Februari, 2008  

  • bener juga tuh..daripada maksa mendingan ganti ama yang lain...
    tulisan ini ngingetin Tante Jovie nih....dari kecil susah banget dsuruh makan..sampe sekarang juga...kalo belom laper banget yah gak mau makan...

    By Blogger JoVie, at Minggu, 21 September, 2008  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home