Photobucket

Selasa, Mei 13, 2008

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

"Issu BBM naik.. RakYaT MeNjeRit"

Pagi tadi sewaktu nganter Mama ke kantor, Papa nyempetin ngisi bensin dulu, dan ya Ampyun.. yang ngantri sampe 1 km.. Ini sih jelas telat sampe kantornya... pucca_love_14 Ini pasti karena issue BBM yang katanya akan segera naik.. Dan ada satu kejadian yang lumayan bikin Papa Shasa marah. Sebenernya sih kita tinggal 2 mobil lagi antrian udah dapet giliran isi bensin, tapi kok udah 1/2 jam 2 mobil di depan gak bergerak2 juga..? Emang sih mobil yang paling depan tuh Bus besar yang mungkin ngisi tangki mobilnya penuh ya..(mulanya itu perkiraan kita). Akhirnya Papa Shasa turun dari mobil ngeliat ada apa..? bingung kok sampe selama itu ngisi bensinnya..? Ternyata... bus di depan tuh isinya bukan penumpang tapi isi drum yang di "COR" bensin.. Trus petugas Pertamina di tegur sama Papa Shasa.. Papa Shasa bilang segera hentikan atau papa Shasa laporin ke POlisi. Si petugas Pertamina ketakutan, si sopir Bus di suruhnya maju, kegiatan "Ngecor" minyak pun di hentikan. Dan yang lebih parahnya lagi.. ternyata mobil kecil yang di belakang Bus itu isinya pun sama aja, satu mobil penuh jerigen untuk "ngecor" minyak.



Ini dia penampakan antrian motor dan mobil yang pagi tadi ngantri di Pertamina, sayangnya foto Bus yang nampung BBM gak sempet ke foto karena keburu kabur ketakutan.( Hasil jepretan papa Shasa di Pertamina YukumJaya-Lampung Tengah)

Alasan pemerintah menaikkan harga BBM adalah untuk mengurangi subsidi yang katanya pengurangan tersebut bertujuan agar dana yang sebelumnya untuk BBM dialihkan untuk pembangunan Pendidikan, dan pembangunan Infrastruktur. Namun di sisi lain hal tersebut memicu naiknya harga barang2 pokok seperti sembako.

Bayangkan, dengan akan naiknya BBM maka harga2 yang lainpun akan segera meroket... Sebagian justru mengambil kesempatan untuk menampung BBM yang secara otomatis BBM akan semakin langka dicari. Fenomena di atas benar-benar menunjukkan bahwa dengan naiknya BBM, maka rakyat akan semakin terjepit dengan permasalahan ekonomi.

Kalo udah gini... kita mesti gimana...? apa mesti beli mobil tenaga air..? Mobil2an kali yee...


Label:

16 Comments:

  • Aduh, emang isue kenaikan BBm bikin orang jadi panik.... hhhh.... jadinya emang pasti ngantri lamaaaa di pom bensin

    By Blogger Eucalyptus, at Selasa, 13 Mei, 2008  

  • kenaikan BBM mmg dilematis..*halah* opo to yo...yg jelas ujung2nya yg kena rakyat kecil juga padahal tujuannya mensejahterakan rakyat...bingung to?

    By Blogger mama icel, at Selasa, 13 Mei, 2008  

  • ahh BBM ..gak ada abis nya diomongin, apalagi ntar katanya mo dijatah 5 ltr/mobil .. mana bisaaa ...

    By Blogger Febrie Pereiza, at Selasa, 13 Mei, 2008  

  • gak diindonesia aja kok..yg ketar ketir dgn kenaikan BBM dan barang2 lainnya..disini jg begitu... apa2 naek jd 3X lipet...
    puyeeeng euuuy... kyknya niy lg krisis ekonomi global.

    By Blogger icHaaWe, at Selasa, 13 Mei, 2008  

  • wah kalo di Indonesia heboh bensin.. disini heboh beras.. tiap hari mantau harga beras..naiiiiikkkk terusss masak 2 minggu naiknya sampai 28.ooo rupiah (kl dikursin) utk beras 10 kg glekxxx... diet aja ya :D

    By Blogger rumah lina, at Rabu, 14 Mei, 2008  

  • Ya gitu dech jadi rakyat kecil...harus sabar....barang2 pada naek....gaji gak naek2....berdoa aja mudah2an masih diberi rizki yang cukup sama ALLAH Yang Maha Kuasa...amiiinnn

    By Blogger Nia, at Rabu, 14 Mei, 2008  

  • wah bagus deh...untung di tegur sama papa shasa...emang harus digituin tuh...harus ada yg berani.

    By Blogger Nu gaduh blog, at Rabu, 14 Mei, 2008  

  • kenaikan BBM di indonesia udah bukan issue mam.. itu betulan n semua di rugikan nih gara2 BBM naik.. bukan cuma masyarakat umum tp pengusaha minyak juga deg2an dengan kenaikan harga minyak dunia..*takut dilempar*hehehe
    oh iya mam klo liat di spbu ada yg kyk gitu laporin aja sm polisi biar kapok.. :)

    By Blogger eiven gusky, at Rabu, 14 Mei, 2008  

  • @ >Buat Eiven.. berhubung BBM nya belum naik jadi di sebut issue dulu aja yaa.. nti kl dah naik baru bukan issue lagi..

    By Blogger Mama Shasa Shahira, at Rabu, 14 Mei, 2008  

  • hhmm...padahal pihak pertamina sendiri udah melarang pembelian bensin kalo bukan untuk kendaraan,koq masih dilanggar ya ame pihak spbu-nya..memang mental orang indonesia tu gtu ya,peraturan mmg buat dilanggar..hehehe..kalo terus2an begini,mudah2an suatu saat kita bs pake teknologi bahan bakar nuklir aja, i gram uranium bs dipake buat kendaraan bs jalan selama 50 tahun,,enak,praktis,,,(dowh..mentang2 skripsiku ttg nuklir malah jd promosi..hehehe..)

    By Blogger Mike...., at Rabu, 14 Mei, 2008  

  • duh bener2 deh yaaa...
    turun ga pernah...yg ada naikkkkkkk terus nih BBM....huhu

    By Blogger Mama Ben, at Kamis, 15 Mei, 2008  

  • di kota saya belum segitu ngantri mba.. belom loh mba! bukannya nggak. hhe..

    ada-ada aja negara ini.. kayaknya naikin harga BBM itu udah berjadwal ya? sebel!

    hhe.. sakut buat papanya shasa mba.. hhe..

    By Blogger Ayu Ambarsari Hanafiah, at Kamis, 15 Mei, 2008  

  • Howaaaaaaaaa saia jadi korban yg akan sangat mederita nantinya ini mbak kalo bensin naek... hikzz... kenapa? karna tahu kan kalo vespa itu borosnya minta ampyunnnnnn...

    Duh saia musti ngajuin proposal ke nyokap neh bwat naikin gaji bulanan saia... hehehe...

    di jogja seminggu lagi bensin naek mbak...

    By Blogger The Armstrong, at Kamis, 15 Mei, 2008  

  • pake mobil solar aja mam... :)

    By Blogger .ngga., at Kamis, 15 Mei, 2008  

  • mam di daerah sy udah naik duluan BBm nya ngeduluin pemerintah,jd udah bukan issu,hehehe *lariiiiiiiiii**

    By Blogger eiven gusky, at Kamis, 15 Mei, 2008  

  • wah BBM apa itu BBM .. :D

    yah sebagai rakyat tinggal ta'at pada pmerintah wes .. lagian kita bisa ngapain ..?? mau demo juga boros BBM ..
    mau pawai boros BBM,

    ah sudahlah .. semoga diberikan kemudahan dan mendapat hikmah dari semua ini .. :)

    www.deconlabel.com

    By Blogger deconlabel, at Jumat, 16 Mei, 2008  

Poskan Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home